Beranda Politik Kuota Perempuan DPW PAN Lampung Lebih dari 30 Persen

Kuota Perempuan DPW PAN Lampung Lebih dari 30 Persen

93
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM–Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Lampung menyatakan kuota Perempuan di Kepengurusan harian PAN melebihi kuota minimal 30% yang ditentukan KPU RI.

Ketua DPW PAN Lampung, Zainudin Hasan mengatakan berkas kepengurusan DPW PAN Lampung lengkap, terkhusus untuk wanita tidak ada permasalahan.

“Saat ini DPW Pengurus harian, sekretaris, bendahara hadir semua, PAN Lampung 100 persen clear tidak ada masalah, memang kita hanya mengundang Srikandi kita tidak semua karena mereka banyak yang berhalangan hadir tapi sudah diverifikasi KPU,” ujar Zainudin di DPW PAN Lampung, Senin (29/1/2018) saat verifikasi faktual yang dilakukan KPU Provinsi Lampung.

Untuk kepengurusan di Daerah, adik ketua MPR RI Zulkifli Hasan ini menegaskan telah melampaui kuota yang dibutuhkan KPU, meski syarat minimal 30% ditetapkan untuk pengurus pusat.

“Di pusat sudah 40%, di daerah 40%, banyak yang berhalangan hadir, Insyaallah bukan hanya memenuhi 30%, tapi perempuan ini hadir sebagai perwakilan rakyat, mereka yang mencalonkan diri kita kasih nomor urut yang baik, kita support,” ungkap bupati Lampung Selatan itu.

Sementara Handi Mulyaningsih, Komisioner KPU Lampung mengatakan untuk kepengurusan DPW PAN Lampung sudah dikroscek, terkhusus keterwakilan perempuan 30% tidak mutlak.

“Sudah selesai secara segi waktu efektif, Alhamdulillah semuanya sudah sesuai dengan SK kepengurusan, kemudian Kantor sudah kita cek juga. Untuk keterwakilan perempuan 30%, hanya 9 yg bisa kita verifikasi, tidak mutlak 30% wajib, cuman di pusat, daerah kabupaten tidak,” jelas Handi.

Handi menambahkan secara umum DPW PAN Lampung sudah memenuhi syarat yang dibutuhkan KPU meski status kantor yang ditempati dalam keadaan sewa.

“Boleh menyewa, tidak ada masalah, asal sampai pelaksanaan Pileg dan Pilpres, sewa ini (Kantor PAN) sampai tahun 2022, ada akta notarisnya,” jelasnya.

(Mas Alina/HL)