Kurang Terawat, Stadion Sukung ‘Dipenuhi’ Rumput Liar

Bagikan/Suka/Tweet:

Rahmat/Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi– Stadion Sukung di Kotabumi, Lampung Utara terlihat tak terawat dengan baik. Akibatnya, lapangan itu dipenuhi oleh rerumputan liar yang tingginya bisa mencapai betis orang dewasa.

Pantauan di lokasi, rerumputan liar itu  nyaris memenuhi lapangan stadion. Rerumputan asli lapangan stadion kalah pertumbuhannya dengan rumput-rumput liar itu. Selain itu, fasilitas toilet di sana juga cukup memprihatinkan. Hal itu karena ketiadaan air bersih.

“Stadion Sukung kan stadion kebanggan kita semua, tapi kok kondisinya malah seperti itu. Terkesan tidak dirawat,” kata Arif, salah seorang pengunjung stadion, Senin (16/7/2023).

Menurutnya, jika perawatan Stadion Sukung itu dilakukan dengan baik maka rerumputan liar di sana tidak akan bisa setinggi itu. Pun demikian dengan kondisi toilet di sana. Toilet di sana terlihat jorok.

“Pemkab atau instansi terkait harus segera cepat mengatasi ini. Jangan cuma mau uang parkirnya saja,” jelasnya.

Menyikapi kondisi tersebut, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Lampung Utara, Wardiyanto mengatakan, telah menginstrusikan para petugas untuk segera melakukan perawatan rumput stadion tersebut. Perawatannya akan dilakukan sesegera mungkin.

“Mungkin siang hari ini juga akan petugas kami akan segera melakukan perawatan rerumputan di sana,” kata dia.

Ia mengatakan, perawatan rerumputan di sana dilakukan selama sebulan sekali. Adapun penyebab kenapa rerumputan di sana menjadi tidak terawat diperkirakannya akibat adanya komunikasi yang tersumbat.

“Untuk persoalan air bersih, kami sudah mengatasinya,”katanya.