Beranda Iklan Advetorial Kurangi Dampak Covid-19, Bupati Winarti Salurkan Bantuan kepada Masyarakat

Kurangi Dampak Covid-19, Bupati Winarti Salurkan Bantuan kepada Masyarakat

995
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, bersama para Pejabat dilingkup Pemkab Tulangbawang, bergotong royong memberikan perhatian dengan wujud berbagai bantuan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat Pandemi virus corona disease (Covid- 19), Selasa (21/04/2020).

Paket sembako tersebut berisi 5 Kg beras, 2 Kg gula, 2 Kg tepung terigu, 2 Kg minyak goreng, 4 kaleng susu, kerupuk udang 1 Kg dan 2 Masker, yang menyasar kepada para warung-warung pedagang kecil. Antara lain  para pedagang ikan asin dan ikan asap di pusat jajanan oleh-oleh Cakat Raya dan warung-warung yang tutup karena sepi di sekitar kantor-kantor Pemda Tulangbawang, serta warung-warung disekitar Pertigaan Indo Lampung arah Kampung Astra Ksetra.

Selain itu, bantuan kemanusiaan ini juga diberikan kepada  para tukang Bentor Menggala, tukang Ojek Menggala, para pedagang kaki lima dan warung kantin kecil yang sepi pembeli, akibat terdampak Covid-19, seperti gerobak buah-buahan dan pedagang jajanan makanan serta minuman ringan.

Penyerahan bantuan langsung dilakukan oleh para Pejabat Eselon II dilingkup Pemkab Tulangbawang atas instruksi Ibu Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, seperti Kadispora Dra Karmini Utari MH, Kadis Pariwisata Drs Ismed MH, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Feriyani dan Sekretaris DPKAD Sisilia Novitasarie S.Sos MPPM, yang berada dibawah koordinator Sekdakab Tulangbawang Ir. Anthoni MM.

Bantuan itu diserahkan secara door to door kepada para penerima. Selain untuk menghindari kerumunan, juga agar bantuan cepat sampai dan dinikmati oleh para penerima bantuan.

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE., MH, melanjutkan penyaluran bantuan sosial kemanusiaan untuk masyarakat miskin terdampak merebaknya virus Corona (Covid-19).

Setelah sebelumnya diserahkan di kecamatan Dente Teladas dan Gedung Meneng, Bupati Winarti secara simbolis giliran menyerahkan bantuan untuk 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Rawa Jitu Timur, Rawa Jitu Selatan, Gedung Aji Baru dan Penawartama, Rabu 22 April 2020. Rencananya bantuan juga akan berlanjut untuk kecamatan lainnya se-Kabupaten Tulang Bawang.

Bantuan yang diserahkan berupa paket sembako berjumlah 27.000 paket untuk 15 Kecamatan. Terdiri dari beras, gula, tepung, minyak goreng dan susu. Selain itu bantuan lain berupa masker, dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan.

“Bantuan ini saya gulirkan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat. Kita bagikan sembako. Jumlah berasnya 135 ton. Ini tidak sedikit, kita beli dari hasil panen masyarakat Tulang Bawang sendiri. Sehingga semoga bermanfaat meringankan beban masyarakat,” kata Bupati Winarti.

Saat menyerahkan bantuan didampingi Anggota Forkopimda dan sejumlah Pejabat Pemkab Tulang Bawang, Bupati Winarti juga memberikan penekanan kepada Camat dan Kepala Kampung agar lebih intensif dan masif dalam menghimbau dan mengajak masyarakat mencegah penyebaran virus corona.

“Saya harapkan semua bekerjasama, bergotong royong aparatur, TNI-Polri dan masyarakat. Jangan takut. Dengan kebersamaan kita semua semoga kita bisa mencegah dan terhindar dari virus corona di Tulang Bawang,” harap Bupati.

Dalam kunjungannya menyalurkan bantuan ke 4 kecamatan, Bupati Winarti juga mengecek stok beras/pangan kebutuhan masyarakat menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Tak hanya itu, Bupati juga menyambangi beberapa posko pencegahan covid 19 yang didirikan masyarakat di sepanjang jalan raya rawa jitu, serta membagikan langsung masker dan sembako untuk masyarakat setempat.

ADVETORIAL

Loading...