Beranda Hukum Narkoba Kurirnya Diangkap Polisi, 153 Butir ekstasi dan 74,83 Gram Sabu Rencananya Diedarkan...

Kurirnya Diangkap Polisi, 153 Butir ekstasi dan 74,83 Gram Sabu Rencananya Diedarkan di Dua Tempat Ini

413
BERBAGI
Waka Polresta Bandarlampung, AKBP Yudy Chandra Erlianto (tengah) didampingi Kasat Reskrim, Kompol Harto Agung Cahyono (kiri) dan Kasat Reserse Narkoba, Kompol Ali Muhaidori (kanan) menunjukkan barang bukti sabu-sabu dan ekstasi yang disita dari tersangka Arta dan IS.
Waka Polresta Bandarlampung, AKBP Yudy Chandra Erlianto (tengah) didampingi Kasat Reskrim, Kompol Harto Agung Cahyono (kiri) dan Kasat Reserse Narkoba, Kompol Ali Muhaidori (kanan) menunjukkan barang bukti sabu-sabu dan ekstasi yang disita dari tersangka Arta dan IS.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BADARLAMPUNG — Tersangka Arta Nafia (25) dan IS (16) yang dibekuk di rumah TO pelaku curanmor, AR di Jalan Budaya, Dusun Tegal Lega, Desa Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, Rabu 11 April 2018 lalu sekitar pukul 22.30 WIB. Kedua tersangka tersebut, disinyalir sebagai jaringan pengedar narkoba. Barang haram yang disita itu, diduga akan diedarkan di wilayah Bandarlampung dan Lampung Selatan.

Waka Polresta Bandarlampung, AKBP Yudy Chandra Erlianto mengatakan, tersangka Arta dan IS yang ditangkap di rumah TO pelaku curanmor AR yang saat ini masih buron (DPO), kuat dugaan bahwa kedua tersangka sebagai pengedar narkoba. Namun perkara tersebut, masih dilakukan pengembangan kasusnya.

BACA: Arta Membantah Jadi Kurir 153 Pil Ekstasi dan 74,83 Gram Sabu

“Tersangka Arta dan IS, diduga sebagagi pengedar atas kepemilikan 153 Butir pil ekstasi dan 74,83 Gram Sabu. Saat ini masih pengembangan kasusnya, untuk mencari tahu asal barang haram tersebut didapat dari mana dan pengejaran terhadap tersangka lainnya,”ujarnya, Senin 16 April 2018.

Mantan Kapolres Lampung Timur ini mengungkapkan, pihaknya belum dapat memastikan, apakah Arta dan IS ini merupakan jaringan pengedar narkoba pemain lokal atau lintas Kabupaten.

“Yang jelas, masih dalam lidik kasusnya. Untuk barang bukti ekstasi dan Sabu yang disita, rencananya akan diedarkan di wilayah Bandarlampung dan Lampung Selatan,”ungkapnya.

Dikatakannya, dari hasil pemeriksaan tersangka Arta dan IS, barang bukti puluhan gram sabu, ratusan butir pil ekstasi dan timbangan digital yang disita, milik AR pemilik rumah dan juga sebagai TO pelaku curanmor yang saat ini masih dalam pencarian.

“Kalau dari pengakuan mereka, narkoba dan timbangan milik AR. Namun hal itu masih kita dalami lagi,”pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, memburu tersangka AR, salah satu target operasi (TO) pelaku curanmor. Tim Khusus antibandit (Tekab) 308 Polresta Bandarlampung, mendapati dua tersangka kurir narkoba yang sedang berada di rumah AR tersebut di Jalan Budaya, Dusun Tegal Lega, Desa Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, Rabu 11 April 2018 lalu sekitar pukul 22.30 WIB.

Kedua tersangka kurir narkoba yang ditangkap tersebut adalah, Arta Nafia (25) dan IS (16). Dalam penangkapan tersebut, petugas berhasil menyita 153 butir pil ekstasi dan 74,83 gram sabu-sabu, dua buah timbangan digital dan barang bukti lainnya.

Loading...