Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Kursi Wabup Lampura yang tidak Sempat Diduduki Paryadi Kini Jadi Milik Sri...

Kursi Wabup Lampura yang tidak Sempat Diduduki Paryadi Kini Jadi Milik Sri Widodo

86
BERBAGI
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara

Feaby/Teraslampung.com

KOTABUMI--Teka – teki seputar sosok Calon Wakil Bupati Lampung Utara (Cawabup) yang belakangan ini hangat diperbincangkan akhirnya terjawab. Kursi Wabup yang telah lama tak bertuan ini sepertinya akan jatuh ke pelukan Kepala Dinas Kesehatan Lampura, Sri Widodo.

Kepastian nama Sri Widodo sebagai Cawabup periode 2014 – 2019 ini diungkapkan langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Lampung, Bachtiar Basri di sela – sela rapat paripurna di DPRD Provinsi Lampung, Senin (19/1). Terlebih, nama Cawabup yang diusulkan oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara kepada Pemerintah Propinsi hanya satu nama alias tunggal. (Baca: Wagub : Kursi Wabup Lampura dan Lamtim Segera Terisi).

Kendati begitu, tahapan Sri Widodo menuju kursi BE 5 J terbilang masih cukup panjang. Lantaran masih menunggu persetujuan Gubernur Lampung sebelum diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri.

“Untuk Lamtim (Lampung Timur) ada dua satu Asisten I Pemda Lamtim yaitu Jailani dan yang satu berasal dari anggota DPRD Kabupaten setempat Zaiful Bukhori. Sedangkan untuk Wabup Lampura dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten setempat Sri Widodo,” kata pria yang akrab disapa Om Bah ini.

 Baca: Pentolan Parpol Pengusung Agung Kecewa terkait Usulan Nama Wabup Pengganti Paryadi

Sementara itu, meski Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri telah secara terang – terangan menyebut nama Sri Widodo yang diusulkan oleh Kabupaten Lampura sebagai Cawabup,  Bupati Agung Ilmu Mangkunegara seperti biasa masih belum mau menyebut nama pasti Cawabup yang telah ia usulkan.

Namun demikian, suami dari Endah Kartika Prajawati ini tak membantah maupun membenarkan ihwal nama Sri Widodo sebagai Cawabup sebagaimana yang dinyatakan oleh Wakil Gubernur Bachtiar Basri. “Andaikata pak Wagub bener bicara seperti itu, berarti betul. Kan gitu. Tapi kalau tidak (bukan Sri Widodo), ya tidak. Artinya kan gitu,” jawabnya dengan senyum khasnya.

Baca Juga: Parpol Pendukung Bupati Lampung Utara Belum Tahu Calon Pengganti Wabup Paryadi

Loading...