Beranda BOLA La Decima Antar Ronaldo Raih Pemain Terbaik Eropa

La Decima Antar Ronaldo Raih Pemain Terbaik Eropa

162
BERBAGI

Oleh Alexander GB

Performa impresif Ronaldo dengan membawa Los Blancos meraih La Decima trofi Liga Champions dan sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa dengan 51 gol dari 47 pertandingan membuat dirinya memang layak mendapatkan trofi prestisius dari UEFA ini.

Penghargaan ini dimulai pada tahun 2011 atas inisiatif dari presiden UEFA, Michel Platini, dan grup media olahraga Eropa. Lionel Messi menjadi pemenang di tahun pertama, sebelum Andres Iniesta meraihnya pada tahun 2012 dan kemudian Franck Ribery di tahun berikutnya.

Penghargaan ini kian mentasbihkan Ronaldo sebagai pesepakbola terhebat dan tersukses di jagat ini. Sebelumnya ia juga telah menyabet dua penghargaan prestisius lainnya tahun ini yaitu trofi Ballon d’Or dan juga memuncaki GOAL 50.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengungguli dua pesaingnya, yaitu Manuel Neuer dan Arjen Robben dari Bayern Munich. Penghargaan pemain terbaik Eropa versi UEFA atau UEFA Best Player In Europe Award ditentukan bersamaan acara drawing fase grup Liga Champions 2014/15.

Proses pemilihan pemain terbaik Eropa versi UEFA itu dilakukan secara langsung atau live voting oleh 54 jurnalis dari European Sports Media Group. Hasilnya adalah CR-7, penyerang 29th yang musim lalu mencetak 17 gol di Liga Champions sekaligus memberikan gelar yang kesepuluh untuk Los Blancos, terpilih menerima penghargaan bergengsi tersebut.

Loading...