Lagi, 12 Warga Lampung Utara Positif Covid-19

  • Bagikan
Ilustrasi virus corona - Pixabay

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Kasus positif Covid-19 di Lampung Utara kembali bertambah dua belas kasus, Selasa (26/1/2021). Dengan begitu, total kasus Covid-19 kini bertambah menjadi 836 kasus.

“Dua belas warga kembali dinyatakan positif terpapar Covid-19 hari ini,” terang Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Selasa (26/1/2021).

Ke-12 kasus itu di antaranya tersebar di Kelurahan Tanjung‎aman, Kelurahan Tanjungharapan, Kelurahan Kotabumi Tengah, Kelurahan Kotaalam, Kelurahan Rejosari. Kemudian, ada juga di Desa Madukoro, Desa Sidodadi, Desa Pekurun Selatan,

Dalam kasus kali ini, kasus terbanyak ditemukan di Kelurahan Tanjungaman dengan tiga kasus. Urutan kedua ditempati oleh Kelurahan Rejosari dengan dua kasus. Selain kelurahan atau desa tersebut, jumlah kasusnya sama, yakni satu‎ kasus.

“Ada juga warga Sumatera Utara yang masuk dalam daftar hari ini. Mungkin, yang bersangkutan telah menetap di sini,” katanya.

Ia menyebutkan, dengan penambahan dua belas kasus ini maka total kasus Covid-19 Lampung Utara mencapai 836 kasus. Pasien positif yang selesai isolasi atau sembuh, jumlahnya mencapai 589 orang.

Adapun pasien yang sedang menjalani proses isolasi berjumlah ‎231 orang. Untuk kasus yang meninggal dunia, jumlahnya mencapai 16 kasus.

Lampung Utara saat ini statusnya menurun dari zona merah ke zona oranye. Status baru itu terhitung sejak Minggu (24/1/2021). Zona oranye merupakan zona yang penyebarannya berisiko tinggi dan potensi virus tidak terkendali.

  • Bagikan