Lagi, 17 Kasus Covid-19 Ditemukan di Lampung Utara

  • Bagikan
Ilustrasi virus Corona/Foto: Pixabay

Feaby | Teraslampung.com

Kotabumi — Kasus Covid-19 Lampung Utara kembali meningkat tajam.  Jika sehari sebelumnya hanya ada penambahan delapan kasus, hari ini (Minggu, 23 Mei 2021) ada penambahan sebanyak 17 kasus.

“Kemarin ada delapan kasus, hari ini ditemukan 17 kasus Covid-19,” terang Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Minggu (23/5/2021).

Ia mengatakan, ke-17 warga yang terpapar itu berasal dari sebelas desa atau kelurahan. Kelurahan Kelapatujuh kembali menjadi penyumbang terbanyak kasus Covid-19 kali ini dengan jumlah empat kasus.

Urutan kedua ditempati oleh Kelurahan Kotaalam dengan tiga kasus. Lalu, untuk urutan keti‎ga terbanyak ditempati oleh Desa Kotaagung dengan dua kasus. Sisanya merata di desa atau kelurahan lainya.

BACA JUGA:   Pasien Virus Corona di Lampung Jadi 4 Orang, Ini Riwayat Pasien ke-4

Adapun rincian inisial pasien berikut asal tempat tinggalnya adalah RS (Desa Sekipi), FA, NF, AK, NA (Kelapatujuh). Kemudian, NE, MAS, SA (Kotaalam), LS (Gedungketapang), FAT, FA (Kotaagung).

Lalu, Li (Desa Ratuabung, Kecamatan Abung Selatan), Ju (Desa Sukasari, Kecamatan Tanjungraja), Is (Desa Sukadana Udik), Ro (Kelurahan Sribasuki), dan FA dari Desa Tatakarya, Kecamatan Abungsurakarta.

“Jumlah pasien bergejalanya ada 10 pasien, dan sisanya adalah pasien tanpa gejala,” kata dia.

Penemuan 17 kasus ini membuat kasus Lampung Utara naik dari 1.596 menjadi 1.613 kasus. Dengan rincian, 1.369 orang dinyatakan sembuh, dan 56 orang meninggal dunia. ‎Sementara 188 orang lainnya masih menjalani proses isolasi.

  • Bagikan