Lagi, 74 Rumah Ibadah di Lampura Terima Bantuan

  • Bagikan
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Pemkab Lampung Utara akhirnya dapat kembali menggelontorkan bantuan pada puluhan unit rumah ibadah di daerahnya. Jumlah rumah ibadah yang mendapat bantuan itu mencapai 74 unit.

“Alhamdulillah, di Perubahan APBD tahun ini, kita dapat memberikan bantuan pada puluhan rumah ibadah,” jelas Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Bambang Hadiansyah, Rabu (15/12/2021).

Bambang mengatakan, sejatinya ada 134 pengurus rumah ibadah yang mengajukan permohonan bantuan tersebut. Namun, karena keterbatasan anggaran, hanya 74 ‎unit saja yang dapat diberikan bantuan tersebut.

“‎Nilai bantuan sendiri untuk setiap rumah ibadah sebesar Rp5 juta. Bantuan itu ditransfer langsung ke rekening pengurus masing – masing,” kata dia.

Ia menuturkan, meski terbilang tidak banyak, namun diharapkan bantuan itu akan dapat membantu para pengurus rumah ibadah yang ingin meningkatkan ‎kualitas rumah ibadah mereka. Untuk pengawasan di lapangan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan secara langsung pada sejumlah rumah penerima bantuan itu.

“Akhir tahun ini, para penerima bantuan wajib menyerahkan pelbagai bukti penggunaan dana bantuan itu,” jelasnya.‎

‎Sebelumnya, dana bantuan pada rumah ibadah di Lampung Utara sendiri telah empat tahun lamanya tidak diberikan. Penyebabnya, kemampuan anggaran daerah yang terbatas.

Meski begitu, Pemkab Lampung Utara masih berupaya agar dana bantuan pada rumah ibadah dapat dikucurkan kembali dalam Perubahan APBD tahun 2021 ini. Syukurnya, rencana mereka akhirnya dapat terealisasi.

‎”Harapannya dana bantuan untuk rumah ibadah dapat disalurkan melalui anggaran perubahan tahun ini. Kami sedang upayakan itu,” ucap Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Bambang Hadiansyah pada pertengahan September lalu.

  • Bagikan