Beranda News Sosial Lagi, Bank Muamalat KCP Kotabumi Bagikan Sembako

Lagi, Bank Muamalat KCP Kotabumi Bagikan Sembako

145
BERBAGI
Penyerahan sembako dari Bank Muamalat KCP Kotabumi.
Penyerahan sembako dari Bank Muamalat KCP Kotabumi.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Untuk kali ketiga, Bank Muamalat KCP Kotabumi, Lampung Utara membagikan bantuan sembako dan uang tunai 100 fakir miskin‎ (mustahik) di wilayahnya, Selasa pagi (30/7/2019).

Kali ini, pembagian bantuan sembako dan uang tunai dengan total Rp300.000 itu dipusatkan di Masjid Baiturrum yang berada di Jalan Gotong Royong, Kotabumi.

“‎Pembagian paket sembako dan uang dengan total Rp300.000 ribu ini merupakan program unggulan dari Bank Muamalat untuk 100 mustahik,” kata Branch Manager Bank Muamalat Lampung M. Husein Sucipto melalui Sub Branch Manager KCP Kotabumi, Ahmad Azwar usai kegiatan.

Tujuan dari kegiatan ini tak lain untuk meringankan beban para fakir miskin yang berada di sekitar masjid yang membuka rekening di bank mereka. Para mustahik yang terpilih ini adalah orang – orang yang senantiasa aktif beribadah di masjid – masjid di lingkungan mereka.

“Para penerima bantuan ini tersebar di 23 kecamatan yang ada di Lampung Utara. Mereka direkomendasikan oleh masjid – masjid yang menjadi nasabah Bank Muamalat,” terangnya.

A. Azwar menjelaskan, pembagian paket sembako dan uang tunai ini merupakan pembagian yang terakhir di tahun 2019 ini. Pembagian paket sembako tersebut terbagi dalam tiga tahap, yakni di bulan April, Mei, dan Juli.

“Sedianya pembagian paket sembako yang terakhir dilakukan bulan Juli dan baru terealisasi di bulan ini. Semoga bantuan ini akan bermanfaat bagi saudara – saudara kita tersebut,” tutur alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta itu.

‎Menyikapi bantuan paket sembako ini, ustaz Suyoto yang menjadi perwakilan para penerima bantuan paket sembako itu mengatakan, pihaknya sangat merasa terbantu dengan program bantuan yang diluncurkan oleh Bank Muamalat.

“Harapannya, program seperti ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan di tahun – tahun mendatang,” terang dia.

Di tempat sama, ‎‎Ketua Dewan Masjid Indonesia, Makmur yang diwakili oleh Wakil Ketua DMI, Sunardi yang juga menjabat sebagai Kepala KUA Kotabumi Utara menyampaikan, pihaknya akan selalu siap memberikan dukungan kepada setiap kegiatan yang dilakukan oleh Bank Muamalat.

“Kami dari DMI akan selalu mendukung penuh upaya – upaya Bank Muamalat dalam membantu masyarakat. Semoga, Bank Muamalat dapat terus berkembang dan maju di masa mendatang,” katanya.

Loading...