Beranda Teras Berita Lagi, Bupati Lampung Utara akan ‘Merolling’ Ratusan Kepala SD, SMP, SMA

Lagi, Bupati Lampung Utara akan ‘Merolling’ Ratusan Kepala SD, SMP, SMA

59
BERBAGI

Feaby/Teraslampung.com

Pelantikan ratusan kepala sekolah di Lampung Utara, 25 Juni 2015 lalu (ilustrasi).

Kotabumi–Ketua Komite Pemantau Tindak Pidana Korupsi (KP-Tipikor) Lampung Utara, Aidi Syafrizal mengritik  rencana pelantikan ratusan Kepala SD-SMA yang akan dilakukan pada Jumat (21/1). Pasalnya, pelantikan para Kepala Sekolah itu dinilainya dilakukan secara mendadak dan diduga tak melalui prosedur yang berlaku.

“Bagaimana tidak saya bilang dadakan, masa undangan pelantikan itu baru dibagikan malam – malam seperti ini. Apalagi sekarang kan lagi hujan deras,” sindir dia, Kamis (21/1) sekitar pukul 22:00 WIB.

Pembagian undangan pelantikan yang diambil langsung oleh para calon Kepala Sekolah ini, kata Aidi lagi, semakin menguatkan dugaan pihaknya bahwa pelantikan para Kepala Sekolah yang menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan tak sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Kasihan para Kepala Sekolah yang rumahnya jauh dari Kota karena harus ke kantor Dinas Pendidikan malam – malam hanya untuk ambil undangan itu. Dinas Pendidikan harus jelaskan ke publik kenapa dan ada apa undangan itu baru dibagikan malam sebelum pelantikan!!” tegas dia.


Simak: Ada Kejanggalan dalam Pelantikan 118 Kepala Sekolah di Lampung Utara

Aidi mengatakan, sempat mempertanyakan langsung persoalan ini kepada Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas melalui pesan singkat. Sayangnya, pesan yang dikirimkannya tak kunjung mendapat balasan dari mereka berdua.

“Mereka enggak balas sms saya yang mempertanyakan alasan pembagian undangan di tengah hujan deras seperti ini. Padahal, besok itu, ada sekitar 120 Kepala Sekolah yang akan dilantik,” katanya.