Lagi, Bupati Lampung Utara Dikabarkan Dirawat di Rumah Sakit

  • Bagikan
Bupati Lampung Utara , Budi Utomo
Bupati Lampung Utara , Budi Utomo

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Lantaran kondisi kesehatannya kembali menurun, Bupati Budi Utomo dikabarkan terpaksa menjalani perawatan di Rumah Sakit Swasta Handayani, Lampung Utara. Hingga kini, belum diketahui pasti penyakit apa yang diidap oleh orang nomor satu di Lampung Utara itu.

Kabar tentang kondisi kesehatan yang bersangkutan mulai santer terdengar ‎sejak dua hari terakhir. Bahkan, kini telah beredar broadcast atau siaran yang beri‎sikan ajakan untuk mendoakan kesembuhan Bupati Budi. Broadcast itu beredar di aplikasi WhatsApp sejak Jumat malam (6/8/2021).

Kepala Bagian Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Martahan Samosir ketika dikonfirmasi turut membenarkan kabar tersebut. RS Handayani‎, Lampung Utara dipilih sebagai lokasi pemulihan kondisi kesehatan dari pimpinannya sejak Kamis malam (5/8/2021).

“Kondisi kesehatan beliau kembali menurun‎ sehingga harus menjalani perawatan untuk memulihkan kondisi kesehatannya,” tulis dia dalam WhatsApp-nya, Sabtu malam (7/8/2021).

Kendati demikian, Martahan belum begitu mengetahui penyakit apa yang sedang diidap oleh pimpinannya sehingga ‎memerlukan perawatan. Namun, berdasarkan informasi terbaru yang didapatnya, kondisi kesehatan Bupati Budi mulai berangsur pulih.

“Informasi yang barusan saya dapat, kondisi kesehatan pak bupati sudah mulai membaik,” terang dia.

Di sisi lain, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara, Maya Natalia Manan belum berhasil dikonfirmasi. ‎Hingga pukul 20.00 WIB, ‎pesan yang disampaikan melalui WhatsApp-nya tak kunjung mendapat balasan. Alhasil, belum diketahui pasti penyakit apa yang membuat Bupati Budi Utomo terpaksa kembali dirawat di rumah sakit.

Sebelumnya, ‎Bupati Budi Utomo juga sempat menjalani perawatan di RS Abdul Moeloek Bandarlampung. Kala itu diketahui kondisi kesehatannya menurun akibat paparan SARS-CoV-2.

Adalah Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, orang yang pertama kali memberitahukan jika Bupati Budi Utomo termasuk satu di antara tiga kepala daerah di Lampung yang terpapar virus Corona 2019. ‎Setelah enam hari dirawat di sana, Bupati Budi Utomo akhirnya dinyatakan sembuh dan kembali ke Lampung Utara pada Kamis malam (29/7/2021).

  • Bagikan