Lagi, Bupati Lampung Utara Me-‘Rollling’ Pejabat Eselon

  • Bagikan
‎Suasana sebelum pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Utara, Selasa pagi (9/3/2021).
‎Suasana sebelum pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Utara, Selasa pagi (9/3/2021).

Feaby|Teraslampung.com

‎Kotabumi–Tak sampai satu bulan, Bupati Budi Utomo kembali membongkar pasang susunan pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Utara, di GOR Sukung Kotabumi, Selasa (9/3/2021). Jumlah para pejabat yang akan dilantik mencapai 102 orang.

“Ada 102 orang yang akan dilantik hari ini,” kata ‎Kepala Bidang Promosi, Mutasi, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Badan Kepegawaian SDM Lampung Utara, Hendri Dunant di sela – sela gladi bersih pelantikan.

Menurut Hendri, ke-102 orang itu terdiri dari enam belas pejabat eselon III dan 86 pejabat eselon IV. Mereka ini ada yang promosi dan ada juga yang mutasi‎. Rinciannya, 35 staf promosi dari ke eselon IV dan tiga orang promosi atau mutasi ke eselon III.

“Tiga‎ orang promosi atau mutasi ke eselon III dan 35 promosi ke eselon IV,” terangnya.

Para pejabat yang mendapat promosi atau mutasi itu berasal dari atau ke ‎sejumlah instansi. Instansi itu di antaranya Badan Pengelola Keuangan dan Aset, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

“Itulah nama instansi – instansi y‎ang akan menjadi tempat para pejabat yang dilantik kali ini,” jelas dia.

‎Hingga pukul 08.55 WIB, prosesi pelantikan masih belum dimulai. Baik Bupati Budi Utomo maupun Sekretaris Daerah Kabupaten, Lekok masih belum terlihat di lokasi.‎

Sebelumnya, pada Jumat (19/2/2021), Pemkab Lampung Utara melakukan promosi atau mutasi 28 pejabat. Promosi atau mutasi itu terjadi di Dinas Kesehatan dan RSUD Ryacudu. Ke-28 pejabat itu terdiri dari lima pejabat eselon III dan 23 pejabat eselon IV.

Loading...
  • Bagikan