Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Lagi, Bupati Lampura akan Lakukan ‘Rolling’ Besar-besaran

Lagi, Bupati Lampura akan Lakukan ‘Rolling’ Besar-besaran

63
BERBAGI
Pelantikan 96 pejabat eselon Pemkab Lampura, Jumat pagi (27/5).
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mengambil sumpah 96 ‎pejabat yang mengalami promosi atau mutasi di lingkungan Pemkab Lampung Utara, 6 Juni 2016.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Susunan kabinet pemerintahan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dikabarkan akan kembali mengalami ‘bongkar pasang’ jilid pertama di awal tahun 2017 pada Selasa pagi (3/1/2017). Desas – desus yang beredar, perombakan itu akan dilakukan secara besar – besaran mulai dari eselon IV hingga ke eselon II.

Salah seorang sumber terpercaya di lingkungan Pemkab membenarkan jika akan ada pergeseran posisi (rolling) pejabat di hari pertama kerja pada tahun 2017 yakni pada Selasa pekan ini. Pergeseran posisi yang akan dilakukan ini tak hanya terjadi pada eselon II melainkan juga terjadi pada eselon III dan IV.

“Saya dapat undangannya (rolling) belum lama ini. Lokasi (pergeseran atau rolling) di Islamic Center, Kotabumi,” kata dia, Minggu (1/1/2017).

Masih menurut sumber tersebut, selain akan ada pergeseran posisi pejabat yang diperkirakan secara besar – besaran itu, akan ada juga prosesi pengukuhan atau pemantapan para pejabat eselon II yang instansinya mengalami perubahan nama seiring dengan disahkannya Peraturan Daerah yang mengatur seputar organisasi perangkat daerah.

“Pemantapan ini bagi para pejabat yang instansinya mengalami perubahan nama,” urainya.

Secara tersirat, ia memperkirakan, pergeseran posisi para pejabat ini sepertinya untuk yang terakhir kalinya menjelang perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan dilakukan pada tahun 2018.

“Sepertinya (rolling pejabat) ini yang terakhir (jelang Pemilukada),” tutur dia.

Sumber terpercaya lainnya juga mengaku mendengar kabar akan ada rolling pejabat lagi di awal tahun 2017 ini. Kendati demikian, ia mengaku belum mendapat undangan resmi terkait rencana rolling para pejabat tersebut.

“Belum tahu juga kapan pastinya. Tapi, sepertinya awal tahun ini,” terang dia.