Lagi, Dua Pasien Covid-19 di Lampung Utara Meninggal dunia

  • Bagikan
Ilustrasi virus corona. Foto: Shutterstock/Peterschreiber Media

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–Dua warga Lampung Utara kembali meninggal dunia akibat paparan virus Corona 2019. Dengan demikian, telah ada lima pasien meninggal dunia dalam tiga hari terakhir di Lampung Utara.

“Pasien positif Covid-19 Lampung Utara yang meninggal dunia bertambah dua orang,” jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Minggu petang (4/7/2021).

Kedua pasien itu meninggal dunia pada tanggal 2 dan 3 Juli lalu. Keduanya berinisial LAF dan Su. LAF berasal dari Desa Ketapang, sedangkan Su berasal dari Desa Sukamaju.

“Prosesi pemakaman keduanya menerapkan protokol kesehatan,” tutur dia.

Status positif kedua pasien yang meninggal dunia itu ke luar berbarengan dengan empat pasien positif lainnya. Keempatnya sedang menjalani proses isolasi.

“Jadi, saat meninggal dunia, keduanya masih berstatus suspek Covid-19,” terangnya.

Sementara mengenai inisial berikut asal dari keempat pasien itu, Dian Mauli menyebutkan, mereka berasal dari empat daerah berbeda. Adapun inisial mereka adalah Yu dari Kelurahan Kotabumiilir, MK dari Desa Negarabatin, Su dari Desa Pungguklama.

“Terakhir, Ti dari Desa Bumirestu, Abungsurakarta,” kata dia.

Dengan penambahan ini maka total warga Lampung Utara yang terpapar Covid-19 berjumlah 2.186. Rinciannya, 1.681 selesai isolasi, 81 meninggal dunia, dan sisanya sedang menjalani isolasi atau perawatan.

  • Bagikan