Beranda News Covid-19 Lagi, Dua Pejabat Teras Lampung Utara Positif Covid-19

Lagi, Dua Pejabat Teras Lampung Utara Positif Covid-19

7905
BERBAGI
Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, menjelaskan penambahan kasus baru Covid-19 di Lampung Utara, Sabtu (12/9/2020).
Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, menjelaskan penambahan kasus baru Covid-19 di Lampung Utara, Sabtu (12/9/2020).

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–Warga Lampung Utara yang terpapar virus Corona hari ini (14/9/2020) kembali bertambah tiga orang. Dua di antaranya merupakan pejabat teras Pemkab Lampung Utara. Mereka pejabat eselon II dan III.

“‎Kembali terjadi penambahan kasus baru hari ini, yakni tiga kasus,” jelas Ketua Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, Senin (14/9/2020).

Ketiga warga yang terpapar virus Corona itu seluruhnya berjenis kelamin laki – laki dengan usia 38, 21, dan 43. Mereka berasal dari tiga wilayah yang berbeda, yakni Bandarlampung, Kecamatan Abungsemuli, dan Kecamatan Sungkai Selatan.

Dari ketiga warga yang menjadi kasus baru itu, dua di antaranya merupakan pejabat teras di lingkungan Pemkab Lampung Utara. Rinciannya, satu orang sebagai kepala badan dan satu orang sebagai sekretaris.

“Tes swab dilakukan pada tanggal 9 hingga 11 September dan hasilnya kami terima kemarin,” kata dia.

Menurut Sanny, pihak Pemkab Lampung Utara telah menutup sementara kedua kantor tersebut guna meminimalisir penye‎baran SARS COV-2. Para pegawai dari dua kantor tersebut melaksanakan pekerjaan dari rumah hingga tiga hari ke depan.

“‎Sampai tiga hari ke depan, mereka melaksanakan pekerjaan dari rumah,” terangnya.

Dengan penambahan kasus ini maka total pasien Covid-19 di Lampung Utara telah mencapai 79 orang. Rinciannya, ‎49 orang menjalani isolasi, 28 orang sembuh, dan dua meninggal dunia.

Loading...