Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Lagi, Gaji Para Ketua RT di Lampung Utara Macet

Lagi, Gaji Para Ketua RT di Lampung Utara Macet

382
BERBAGI
Ilustrasi uang/Ist

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sejumlah Ketua Rukun Tetangga (RT) di Lampung Utara mengeluhkan belum dibayarkannya gaji mereka oleh pihak pemkab. Gaji yang belum dibayarkan itu ialah gaji bulan Juli, Agustus, dan September, dan Oktober.

“Sudah empat bulan ini kami belum menerima gaji,” kata Ketua RT 2/LK 4, Kelurahan Gapura, ‎Kotabumi, Indra Kesuma, Rabu (7/10/2020).

‎Gaji yang belum dibayarkan itu ialah gaji dari bulan Juli sampai dengan Oktober. Gaji mereka tiap bulannya hanya sebesar Rp500/bulan. ‎Dengan demikian, tunggakan setiap RT

Padahal, gaji yang mungkin dianggap sebagian orang itu tidak seberapa sangat diharapkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Gaji sebesar Rp500 per bulan itu lumayan buat kami menyambung hidup saat wabah Covid-19 masih berlangsung,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang Ketua LK yang meminta namanya dirahasiakan. ‎Menurutnya, seharusnya kondisi seperti ini tak lagi terulang. Apalagi di tengah himpitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Kalau uang itu dikeluarkan kan bisa mengurangi beban hidup kami,” kata dia.

Keduanya berharap, pihak pemkab dapat sedikit iba dengan penderitaan mereka sehingga segera menyalurkan gaji mereka secepatnya. Uang itu sangat mereka perlukan untuk memenuhi keb‎utuhan hidup.

“Semoga, mereka yang di atas sana mendengar jeritan hati kami,” harap ‎mereka berdua.

Loading...