Beranda News Pilgub Lampung Lagi, Gula Putih Diduga untuk ‘Money Politic’ Pilgub Lampung Ditemukan di Lamtim

Lagi, Gula Putih Diduga untuk ‘Money Politic’ Pilgub Lampung Ditemukan di Lamtim

14058
BERBAGI
Bingkisan gula jelang Pilgub
Bingkisan gula jelang Pilgub

Teraslampung.Com—Berton-ton gula bertebaran di sejumlah tempat di kota dan kabupaten di Provinsi Lampung menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung. Setelah di Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan, dan Kota Bandarlampung, kini giliran Kabupaten Lampung Timur.

Pembagian bingkisan gula milik salah satu calon gubernur Lampung merambah hampir di seluruh Lampung Timur. Warga mengaku sudah menerima pembagian bingkisan gula tersebut. Sementara panitia pengawas (Panwas) Pemilu setempat sudah menerima laporan tertulis dari panwascam.

Menurut petugas panwascam, bingkisan gula tersebut secara terang-terangan dilakukan salah satu tim pemenangan cagub. Dalam bingkisan gula tidak tersebut,  hanya ada pesan bahwa pemberi gula itu dari salah satu cagub Lampung berbaju biru.

Pembagian gula gratis ini sebenarnya pernah dilakukan saat sosialisasi dan pengenalan cagub dan cawagub  pada Kamis 13 Februari 2014 lalu di Desa Karya Makmur, Kecamatan Labuhan Maringgai.

Ketua Panwas Lampung Timur Muhammad Teguh meminta seluruh anggota pengawas dari tingkat kabupaten, panwascam, sampai panitia pengawas lapangan ( PPL) bekerja maksimal dalam pengawasn pemilu maupun pilgub.

Paket Gula di Kotabumi
Sementara itu, gula tak bertuan juga menyerbu Lampung Utara. Salah satu ketua RT di Kelurahan Tanjung Aman mendapat bingkisan gula untuk dibagi-bagikan kepada warga setempat.

Tidak dijelaskan berapa banyak bingkisan gula yang diterima tiap ketua RT. Bingkisan gula itu juga langsung dibagi-bagikan. “Saya kebagian dua paket,” kata Ibu Yuli, warga Tanjung Aman, Kotabumi, Lampung Utara.

Baca Juga: Gula Putih itu Masih Menunggu Tuannya
Berita Terkait: Di Panjang dan Sumur Putri, 14 Ton Gula Dititpkan di Rumah Penduduk
Berita Terkait: Hanru Pilgub, Hantu Pileg