Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Lagi, Pemkab Lampung Utara Lakukan “Rolling” Besar-besaran Pejabat Eselon III dan IV

Lagi, Pemkab Lampung Utara Lakukan “Rolling” Besar-besaran Pejabat Eselon III dan IV

84
BERBAGI
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara melaintik oejabat eselon II, III, dan IV pada 24 April 2015 lalu.

Feaby |Teraslampung.com

KOTABUMI–Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dipastikan kembali melakukan mutasi pejabat (rolling) eselon III dan IV di lingkungannya, Selasa (26/5). Rolling para pejabat ini merupakan rolling kali kedua pada tahun ini.

“Benar, nanti siang ada rolling pejabat eselon III dan IV di Aula Tapis Pemkab Lampung Utara,” kata Antoni, Selasa (26/5).

Kendati demikian, Antoni mengaku belum mengetahui berapa jumlah pasti pejabat yang akan di-rolling atau mutasi kali ini lantaran data resmi para pejabat atau jumlah pejabat yang akan dirolling belum diterima pihaknya. Namun, berdasarkan informasi yang didapatnya, total jumlah pejabat eselon III dan IV yang akan dimutasi mencapai sekitar 93 orang.

“Kalau data resminya kami belum terima tapi menurut informasi, jumlahnya sekitar 93 orang,” tuturnya.‎

Menurut Antoni, dalam rolling kali ini juga, seluruh pejabat Bagian Humas Pemkab akan kembali diturutkan dalam prosesi rolling tersebut. Mengingat Bagian Protokol yang sebelumnya menyatu dengan Bagian Humas telah berdiri sendiri.

BACA: “Rolling” Jilid II, Wabup Lampung Utara Lantik 88 Pejabat Eselon III dan IV

“Jadi kami juga akan dilantik lagi karena Bagian Protokol kan sudah berdiri sendiri,” kata dia.

‎Sebelumnya, pada Jum’at (24/4) sekitar pukul 10:00 WIB, ‎Pemkab Lampura melakukan rolling jilid I pada tahun 2015. Tak kurang dari 146 pejabat eselon II, II, dan IV di lingkungan mengalami perombakan posisi. Perombakan kabinet pemerintahan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara tersebut membuktikan bahwa kabar ‘cuci gudang’ dalam skala masif yang menjadi perbincangan hangat dalam sepekan terakhir tak hanya sebatas isu belaka.

Menurut Kasubag Humas Pemkab, Antoni Effendi, jumlah pejabat eselon II, III, dan IV yang akan dirolling ini mencapai sekitar 146 pejabat. Rinciannya, 12 pejabat eselon II, 54 pejabat eselon III, dan 80 pejabat eselon IV.

“Kalau jumlahnya sekitar 146 pejabat. Data ini yang diberikan oleh pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kepada Humas,” katanya.