Lagi, Pemkot Bandarlampung akan Perpanjang Belajar di Rumah

  • Bagikan
Walikota Bandarlampung, Herman HN

BANDARLAMPUNG.COM–Pemkot Bandarlampung akan memperpanjang belajar di rumah bagi pelajar yang direncanakan bulan Januari 2021 besar kemungkinannya diperpanjang karena orang yang terkonfirmasi Covid-19 masih tinggi di daerah ini.

“Kalau saya lihat bulan Januari 2021 tidak bisa, tidak tahu kalau Februari. Kalau orang yang terkonfirmasi Covid-19-nya menurun satu mingggu hanya satu orang baru bisa, kita lihat saja nanti,” jelas Walikota Herman HN di halaman pemkot, Rabu 16 Desember 2020.

Menurutnya, di Kota Bandarlampung orang yang terkonfirmasi Covid-19 masih tinggi terutama tiga dan empat bulan kebelakang.

“Orang yang kena Covid-19 masih banyak. Agustus masih 30 orang, terus … 30 orang lebih, yang meninggal dunia lima, empat orang. Sekarang saja sudah 162 orang yang meninggal, kejadian ini mulai melonjak di akhir bulan Agustus,” jelasnya.

Herman HN juga menjelaskan sudah berupaya untuk menekan pandemi Covid-19 di daerah ini. Dia hampir setiap hari melakukan sidak dan mengingatkan warga di jalan untuk memakai masker.

Selain itu, tim Satgas Covid-19 setiap hari melakukan razia masker di jalan-jalan untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Wartawan tahulah apa yang saya kerjakan untuk menekan pandemi Covid-19 disini. Saya keliling-keliling mengingatkan masyarakat untuk taat protokol kesehatan. Saya juga sudah membagikan masker lebih dari dua juta,” katanya. “Tapi mulai akhir Agustus 2020 orang yang terkonfirmasi Covid-19 masih tinggi bisa sampai 2.200 orang. Ini yang membuat saya heran.”

Dandy Ibrahim

  • Bagikan