Beranda Hukum Narkoba Lagi, Penyelundupan Sabu di Rutan Kotabumi Digagalkan Petugas

Lagi, Penyelundupan Sabu di Rutan Kotabumi Digagalkan Petugas

469
BERBAGI
Ilustrasi

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Meski berulang kali digagalkan, namun aksi penyelundupan sabu ke dalam Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kotabumi, Lampung Utara terus saja terjadi. Buktinya, petugas menemukan sabu tak bertuan seberat 5,07 gram di halaman Rutan, Minggu malam (27/11/2017),

“Sabu itu ditemukan petugas kami di halaman pada Minggu malam,” kata Kepala Pengamanan Rutan, Gusvendra, kepada sejumlah wartawan, Senin (27/11/2017).

Penemuan serbuk setan itu bermula kecurigaan petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) Rutan saat mendengar suara orang asing dari halaman luar Rutan. Dengan didampingi rekan piket jaga malam, mereka berdua memeriksa sumber suara tersebut.

“Awalnya, petugas mengira orang yang di luar itu hendak mencuri sepeda motor pegawai yang terparkir di depan Rutan,” jelasnya.

Begitu sampai di halaman luar, petugas – petugas itu segera bergegas menemui orang yang mencurigakan tersebut. Orang yang tak dikenal itu beralasan salah jalan saat para petugas maksud dan tujuannya masuk ke dalam halaman Rutan. Ternyata pria tak dikenal itu tak seorang diri melainkan masih ada rekannya yang lain menunggu di depan pintu gerbang halaman.

“Satu masuk ke halaman, satunya lagi menunggu di pintu gerbang utama,” kata dia.

Usai kedua pria tak dikenal itu pergi, kedua petugas tersebut langsung memeriksa kondisi sekitar halaman Rutan. Benar saja, petugas kemudian menemukan satu bungkus rokok yang dilapisi lakban bening. Temuan ini langsung mereka laporkan kepada Kepala Kesatuan Pengaman Rutan (KPR), Kepala Subsi Peltah, serta Kepala Rutan, Roni Kurnia.

“Kepala Rutan segera memerintahkan untuk melaporkan kejadian dan barang hasil temuan itu ke Satres Narkoba Polres Lampura,” urainya.

Anggota Satuan Reserse Narkoba yang tiba di lokasi langsung membuka bungkus rokok dan mendapati satu bungkus serbuk putih yang diduga sabu. Kemudian barang tersebut dibawa ke Mapolres. Setelah diperiksa, serbuk putih itu positif sabu.

“Sabu yang ditemuka itu memiliki berat kotor 5,07 gram,” kata dia.

Loading...