Lagi, Polisi Menangkap Enam Pelaku Pembakaran Polsek Candipuro

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.
Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad

Zainal Asikin I Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN–Tim gabungan Polda Lampung dan Polres Lampung Selatan, kembali menangkap enam orang terduga pelaku perusakan dan pembakaran Mapolsek Candipuro, Lampung Selatan.

Enam pelaku tersebut diamankan di tempat berbeda, Kamis (20/5/2021) pagi. Dari keenam pelaku yang diamankan, dua pelaku merupakan seorang pelaku kasus pencabulan.

Sebelumnya, tim gabungan telah mengamankan delapan orang pelaku, yakni DT(40) warga Desa Beringin Kencana, ASB (16) warga Desa Beringin Kencana, SH (36) warga Desa Titiwangi, S (29) warga Desa Sinar Pasemah, JH (23) warga Desa Cinta Mulya, AS (37) warga Desa Candirejo, MS (26) warga Desa Beringin Kencana dan AS (35) warga Desa Titi Wangi.

Sementara untuk identitas keenam pelaku yang baru diamankan Kamis pagi tadi, belum diketahui karena masih dalam pengembangan.

BACA JUGA:   Wahyu Sasongko: Banyak Keanehan dalam Kasus Talangsari

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad saat dikonfirmasi membenarkan tim gabungan Polda Lampung dan Polres Selatan, kembali mengamankan enam orang pelaku terkait perusakan dan pembakaran Mapolsek Candipuro, Lampung Selatan. para pelaku tersebut, diamankan berdasarkan hasil pengembangan penyelidikan.

“Ya benar, ada enam pelaku lagi yang sudah diamankan Kamis pagi tadi. Saat ini para pelaku sedang dilakukan pemeriksaan intensif di Mapolres Lampung Selatan,”kata Pandra, Kamis (20/5/2021).

Dari enam pelaku yang diamankan tersebut, kata Pandra, dua pelaku merupakan seorang pelaku kasus pencabulan yang sudah ada laporan polisi sebelumnya. Namun, Pandra tidak menjelaskan mengenai identitas enam pelaku yang diamankan tersebut.

“Hasil pemeriksaan, dari keenam pelaku yang diamankan dua pelaku adalah DPO kasus pencabulan. Untuk identitas para pelaku, belum bisa disampaikan karena masih dikembangkan kasusnya,”terangnya.

BACA JUGA:   Perkara dan BB Penembakan Sopir Taksi Online Diserahkan ke Polisi Militer Lampung

Pandra mengungkapkan, terkait peran enam pelaku, yakni ada sebagai provokatif, ada yang nenyebarkan berita-berita hoax dan ada juga yang mempersiapkan serta ada juga mengeluarkan kata-kata provokasi untuk mempengaruhi masyarakat setempat.

“Peran para pelaku yang diamankan berbeda-beda. Hingga saat ini, pelaku yang diamankan terkait perusakan dan pembakaran Mapolsek Candipuro berjumlah 14 orang,”ungkapnya.

Pandra menegaskan, terkait kasus perusakan dan pembakaran Mapolsek Candipuro, Polda Lampung akan melakukan penegakkan hukum kepada para pelaku yang telah melakukan pengerusakan terhadap fasilitas negara tersebut.

“Tentu kejadian tersebut sangat disesalkan, akan tetapi perbuatan pengerusakan dan pembakaran tersebut merupakan pelanggaran hukum,”tandasnya.

  • Bagikan