Beranda News Pilpres 2019 Lagi, Prabowo Dikabarkan Batal Kampanye di Lampung

Lagi, Prabowo Dikabarkan Batal Kampanye di Lampung

7640
BERBAGI
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat kampanye terbuka di Stadion Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Kamis, 28 Maret 2019. REUTERS/Willy Kurniawan

TERASLAMPUNG.COM — Menjelang putaran akhir masa kampanye Pemilu 2019, beredar kabar capres 02 Prabowo Subianto kembali batal berkampanye di Lampung. Padahal, sebelumnya gencar diumumkan melalui jejaring media sosial dan grup medsos bahwa Prabowo akan menghadiri kampanye akbar di Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim pada 9 April 2019 mendatang.

Ihwal batalnya Prabowo menghadiri kampanye di Bandarlampung disampaikan Badan Pemenangan Prabowo (BPP) Lampung yang juga Ketua Partai Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim, Sekretaris BPP Johan Sulaiman, dan Ketua Panitia Edi Hamim melalui pengumuman terbuka.

Pengumuman bertajuk “Surat permohonan maaf” itu selengkapnya berbunyi:

“Ass kami seganap unsur dan stuktur tim BPP dan BPN Prabowo Sandi memohon maaf yang sebesar2 nya kepada seluruh relawan, simpatisan dan seluruh masyarakat lampung atas dibatalkan nya kampanye akbar tgl 9 april 2019 karna suatu hal yang tidak dapat kami jelas kan hormat kami

Ketua BPP                                     Sekertaris BPP

H. Gunadi Ibrahim.S.E.                  Ir. H. Johan sulaiman

Ketua Panitia

H. Eddy Hamim,S.E., MBA

 

Akun Ricky Tamba, salah satu pendukung Prabowo-Sandi, termasuk yang menyebarluaskan informasi tersebut. Namun, Tamba juga seolah membiarkan pengumuman itu “menggantung”, tidak menjelaskan alasan pembatalan dan siapa yang membatalkan.

Sejauh ini, selain pengumuman dari panitia lokal Lampung,belum ada informasi resmi dari timses Prabowo-Sandi di level nasional.

Kalau informasi batalnya kehadiran Prabowo ini benar, diyakini akan banyak pendukung Prabowo-Sandiaga Uno di Lampung yang kecewa. Hal itu setidaknya sudah terlihat dari banyaknya komentar di medsos yang sangat berharap Prabowo bisa hadir pada kampanye di Lampung.

“Kami sangat berharap Pak Prabowo bisa datang di Lampung. Kita sudah menyiapkan penyambutan yang sangat meriah!” tulis Agus W, salah satu pendukung Prabowo di Bandarlampung melalui akun Facebook miliknya.

Sebelumnya, Prabowo juga batal kampanye di Pringsewu, Metro, Lampung Timur, dan Bandarlampung pada Maret 2019. Karena Prabowo tidak hadir, saat itu kampanye hanya diisi orasi pentolan parpol pendukung Prabowo-Sandi dan pentas musik gambus Nisya Sabyan.

Dewira