Lagi, Satu Pasien Covid-19 di Lampung Utara Meninggal Dunia

Ilustrasi virus Corona/Foto: Pixabay
Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Pasien Covid-19 ‎Lampung Utara yang meninggal bertambah satu orang, Jumat (11/6/2021). Dengan demikian, total pasien Covid-19 Lampung Utara yang meninggal kini bertambah menjadi 66 orang.

“Pasien dengan inisial Ba itu meninggal pada 9 Juni lalu,” jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Jumat (11/6/2021).

Sebelum meninggal dunia, yang bersangkutan sempat menjalani perawatan di RS Yukum Medical Center, Lampung Tengah sejak tanggal 3 Juni.‎ Kala itu, ia mengeluhkan batuk berdahak, demam, mual, muntah, dan diare.

“Ia berasal dari Desa Sidorahayu, Abungsemuli,” kata dia.

Di hari yang sama, pasien suspek Covid-19 dengan inisial Fi juga meninggal dunia. Ia merupakan pasien RS Handayani. Gejala yang dimiliki pasien adalah pneumonia berat. Pasien Fi itu berasal dari Desa Sinarmas Alam, Kotbaumi Selatan.

“Almarhum hanya beberapa jam saja dirawat karena meninggal dunia di tanggal yang sama masuk RS,” terangnya.

Selain mengumumkan hal itu, Dian juga menjelaskan seputar penemuan dua warga Lampung Utara‎ yang kembali berstatus positif Covid-19. Keduanya adala ADN dan Su dari Desa Waylunik, Abung Selatan.

“Su terpapar virus dari ADN karena sebelumnya memiliki kontak erat,” jelas dia.

Total kasus positif Covid-19 Lampung Utara hingga kini telah mencapai 1.815. Rinciannya, 1.505 orang dinyatakan sehat, dan 66 pasien meninggal dunia. Sisanya sedang menjalani proses isolasi.