Beranda News Covid-19 Lagi, Satu Pasien Covid-19 di Lampung Utara Meninggal

Lagi, Satu Pasien Covid-19 di Lampung Utara Meninggal

209
BERBAGI
Ilustrasi virus corona

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Setelah sempat jeda satu hari, kembali ditemukan enam kasus positif Covid-19‎ di Lampung Utara, Sabtu (13/2/2021). Sebagian besar kasus kali ini terpapar virus Corona 2019 dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara, Matsoleh.

“Empat dari enam kasus kali ini sempat melakukan kontak erat dengan beliau (Matsoleh)” jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Sabtu (13/2/2021).

Ia mengatakan, keempat kasus hasil penelusuran dari Matsoleh itu, yakni FR (warga Tanjungharapan), RB (warga Tanjungaman), SA (warga Tanjungharapan), dan MHF (warga Tanjungaman).

Untuk kedua kasus lainnya adalah HB asal Desa Kubuhitu, Kecamatan Sungkai Barat dan Su yang berasal dari Desa Srimenanti, Kecamatan Tanjungraja‎. Secara keseluruhan, dari keenam kasus itu, hanya satu kasus saja yang merupakan kasus baru.

Di samping menjelaskan penemuan enam kasus itu, Dian Mauli juga mengatakan adanya penambahan kasus pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 pada tanggal 8 Februari lalu. Pasien yang dimaksud adalah pasien asal Desa Bindu, Abung Kunang.

Pasien yang berinisial La dengan jenis kelamin perempuan itu sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Handayani Kotabumi. ‎Sayangnya, saat meninggal dunia, hasil tes swab almarhum belum mereka terima. Hasilnya baru diterima hari ini dengan status positif Covid-19.

“Meski begitu, almarhum dikebumikan dengan protokol kesehatan,” terangnya.

Dengan penambahan enam kasus positif dan satu kasus meninggal dunia maka secara otomatis jumlah kasus Covid-19 Lampung Utara kembali naik. Kasus positifnya kali ini berjumlah 964 kasus. 21 orang meninggal dunia, dan 748 selesai isolasi, dan sisanya sedang menjalani proses isolasi.