Beranda News Covid-19 Lagi, Satu Warga Lampung Utara Positif Covid-19

Lagi, Satu Warga Lampung Utara Positif Covid-19

1898
BERBAGI
Ketua Sekretariat Posko Tim COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi
Ketua Sekretariat Posko Tim COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi

Feaby‎|Teraslampung.com

Kotabumi--Satuan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Lampung Utara kembali mengumumkan penambahan 1 kasus positif di Lampung Utara, Kamis (6/8/2020). Pasien positif COVID-19 berjenis kelamin laki – laki dengan inisial ZS (23) ini tercatat sebagai warga Kecamatan Tanjungraja.

“Berdasarkan dua kali hasil tes ‎swab, ZS positif terpapar SARS COV-2. Hasil tes kami terima kemarin (5/8/2020),” jelas Ketua Posko Sekretariat Satuan tugas penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, Kamis malam (6/8/2020).

Menurut Sanny, meskipun tercatat sebagai warga Lampung Utara, namun yang bersangkutan selama ini‎ diketahui bekerja di salah satu perusahaan yang ada di Palembang, Sumatera Selatan. ZS bekerja di sana sejak bulan Februari 2020.

“ZS sempat mengikuti rapid test di RS Polri Bhayangkara Palembang dengan hasil non reaktif pada 24 Juli. Kala itu ZS hendak bepergian dengan pesawat terbang,” ‎tuturnya.

ZS berangkat menggunakan pesawat terbang dan mendarat di bandara Soekarno-Hatta pada 27 Juli. Di hari itu ZS sempat mampir ke tempat kerabatnya di Tangerang untuk mengambil sepeda motor.

Masih di hari yang sama, ZS bergerak menuju Tanjung Raja untuk merayakan hari raya Idul Adha. Ia berangkat dengan ditemani oleh seorang rekannya. Selanjutnya, ZS kembali melakukan rapid tes di RS Handayani Kotabumi pada 1 Agustus.

“Ternyata hasilnya menunjukkan reaktif dan langsung dilakukan tes swab pertama pada 1 Agustus,” jelasnya.

Lalu, pada tanggal 3 Agustus kembali dilakukan tes swab kedua terhadap ZS. ‎Pengiriman sampel yang bersangkutan dilakukan keesokan harinya. Hasil tes kedua menunjukkan bahwa ZS positif terpapar virus Corona.

“Akan dilakukan isolasi atas ZS dan penelusuran serta pemeriksaan pada orang – orang yang sempat memiliki kontak erat‎,” kata dia.

Loading...