Beranda Virus Corona Lagi, Satu Warga Lampung Utara Sembuh dari Covid-19

Lagi, Satu Warga Lampung Utara Sembuh dari Covid-19

479
BERBAGI
Setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19 ZA (surban putih) diperkenankan kembali ke rumahnya.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Setelah  menjalani isolasi selama hampir satu bulan, ZA, warga Abung Surakarta yang dinyatakan positif terkena COVID-19 akhirnya telah kembali ke rumah. Kepulangan ZA ini dikarenakan yang bersangkutan dinyatakan telah sehat.

“Alhamdulillah, pak ZA sudah kembali ke rumahnya pada Kamis lalu karena sudah dinyatakan sembuh,” kata Kepala Sekretariat Posko COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, Minggu (28/6/2020).

Sanny menjelaskan, kepastian seputar kesembuhan ZA didapat setelah mereka menerima hasil tes swab yang bersangkutan. Dua kali hasil tes swab, ZA dinyatakan telah negatif dari paparan virus Corona.

“Dua kali hasil tes swab beliau sudah dinyatakan negatif,” terangnya.

Sanny berharap, jumlah warga yang sembuh dari paparan virus Corona akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Saat ini, jumlah warga yang masih berstatus positif tinggal enam orang.

“Semoga warga yang sedang menjalani isolasi akan dapat segera kembali ke rumah seperti keenam warga lainnya yang sudah sembuh,” harap dia.

ZA juga sempat menjalani rapid test dengan hasil positif pada 29 Mei lalu. Selanjutnya dilakukan swab test I dan kedua pada tanggal 30 dan 31 Mei.

“Awalnya, kasus ini tidak ditemukan karena terjadi kesalahan dalam penulisan asal kedatangan sehingga baru dilakukan pemeriksaan,” tuturnya.

ZA menjalani isolasi di Kompleks islamic Center Kotabumi sejak tanggal 4 Juni 2020. Ia diketahui sempat mengikuti acara keagamaan di Gowa, Sulawesi Selatan pada 18 hingg‎a 22 Maret 2020. Yang bersangkutan pulang ke Lampung Utara melalui jalur laut dan darat berbarengan dengan K#1 yang telah dinyatakan sembuh.

Loading...