Lagi, Tak Pasang “Tapping Box”, 12 Gerai Bakso Sony akan Disegel

  • Bagikan
Kedai Bakso Sony di Jalan Sultan Agung yang disegel TP4D Pemkot Bandarlampung, Selasa (15/6/2021).
Kedai Bakso Sony di Jalan Sultan Agung yang disegel TP4D Pemkot Bandarlampung, Selasa (15/6/2021).

TERASLAMPUNG.COM — Meskipun beberapa gerai Bakso Sony di Bandarlampung sudah disegel Pemkot Bandarlampung karena tidak memasang alat pencatat transaksi atau tapping box, ternyata tidak membuat manajemen Bakso Sony kapok. Selain akan memindahkan usahanya ke daerah lain, kini ternyata masih ada 12 gerai Bakso Sony yang masih beroperasi dan tidak memasang tapping box.

Tim Pengendalian Pemeriksaan Pengawasan Pajak Daerah (TP4D) Kota Bandar Lampung akan menutup sementara/menyegel 12 gerai Bakso Sony jika pengusaha bakso dan daging sapi itu bersikukuh tidak memasang tapping box dan tidak mau menandatangani pakta integritas sebagai komitmen untuk memasang tapping box.

“Pemkot tetap membuka kerjasama dengan Bakso Sony untuk menandatangani draf (pakta integritas) yang disampaikan,  tetapi sampai akhirnya belum juga diselesaikan maka Pemkot akan menegakkan aturan. Menegakkan aturan itu termasuk menyegel,” jelas Ketua TP4D Kota Bandarlampung M. Umar, belum lama ini.

Umar mengatakan, sebelumnya sudah enam gerai Bakso Sony yang ditutup sementara oleh TP4D dan masih ada 12 gerai yang beroperasi. Menurut Umar, jika ke 12 gerai itu juga tidak mau menandatangani pakta integritas yang salah satu poinnya mengoptimalkan penggunaan tapping box , TPAD juga akan menutup sementara ke 12 gerai tersebut.

“Kami sudah melakukan tindakan tegas yaitu menutup sementara 6 gerai Bakso Sony. Masih ada 12 gerai lagi, kalau masih juga tidak mau menandatangani pakta integritas ke 12 gerai itu kita tutup,” tegas M. Umar yang juga Kepala Inspektorat Kota Bandarlampung.

Saat ditanyakan kapan eksekusi dari tindakan tegas tersebut, Umar hanya menyatakan dalam waktu dekat.

Sebelumnya Kepala Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Bandarlampung Yanwardi menjelaskan pihaknya akan mengambil langkah tegas kepada Bakso Sony menunggu masa PPKM berakhir.

“Kami sekarang ini (masa PPKM Darurat) mengambil langkah tegas terhadap 12 gerai Bakso Sony yang masih buka. Masyarakat mungkin akan kecewa, tetapi yang bisa saya sampaikan adalah bahwa kami tim TP4D segera akan mengambil langkah tegas juga akan menempuh jalur hukum,” katanya.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan