Beranda News Covid-19 Lagi, Tiga Pasien Covid-19 di Lampung Utara Dinyatakan Sembuh

Lagi, Tiga Pasien Covid-19 di Lampung Utara Dinyatakan Sembuh

719
BERBAGI
Ketua Sekretariat Posko Tim COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi
Ketua Sekretariat Posko Tim COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–Setelah satu bulan menjalani proses isolasi, tiga warga Abung Surakarta, Lampung Utara dinyatakan sembuh. Ketiganya telah kembali ke kediamannya masing – masing pada Jumat malam pekan lalu.

“ES, DS dan TN‎ sudah kembali ke rumahnya masing – masing pada akhir pekan lalu,” terang Kepala Sekretariat Posko Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, Senin (13/7/2020).

DS dan TN dinyatakan positif terkena virus Corona pada Selasa (9/6/2020), sedangkan ES dinyatakan positif COVID-19 empat hari setelahnya, tepatnya pada Sabtu malam (13/6/2020). Kepastian status ketiganya didapat setelah hasil tes swab mereka positif.

Sanny menjelaskan, ketiganya diperkenankan kembali ke rumah dikarenakan hasil dua ‎kali tes swab mereka dinyatakan negatif. Kepastian mengenai status ketiganya didapat setelah mereka memperoleh hasil tes swab terakhir dari instansi terkait.

“Karena dua kali hasil tes swab mereka dinyatakan negatif maka mereka diizinkan untuk pulang,” terangnya.

Dengan kepulangan ketiga warga tersebut praktis jumlah warga yang sedang menjalani isolasi tinggal tiga orang. Mereka adalah GA, ZR, dan TK. Ketiganya tercatat sebagai warga Kecamatan Kotabumi.

“Kini, tinggal tiga orang yang sedang diisolasi,” ‎jelas dia.

GA, ZR, dan TK dinyatakan positif terkena COVID-19 pada Kamis (25/6/2020). Mereka adalah cluster Palembang. Di Lampung ‎Utara sejauh ini telah ada 12 kasus terkonfirmasi positif. Dari 12 orang tersebut, 9 di antaranya dinyatakan sembuh usai menjalani isolasi.

Loading...