Beranda Teras Berita Lagi, Tiga Warga Lampung Utara Positif Covid-19

Lagi, Tiga Warga Lampung Utara Positif Covid-19

122
BERBAGI
Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi. Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana
Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi. Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Kasus pasien positif COVID-19 Lampung Utara kembali bertambah tiga orang. Mereka merupakan satu keluarga yang berdomisili di Kecamatan Tanjungraja, Lampung Utara.

BACA: Tertular Warga Jakarta, Satu Keluarga di Lampung Utara Positif Covid-19

“Hari ini ada ‎tiga warga kita kembali dinyatakan positif SARS COV-2,” kata Ketua Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, Minggu (23/8/2020).

‎Ketiga orang ini merupakan satu keluarga. Mereka terdiri dari ayah (56), ibu (49), dan anak (16). Keluarga itu tinggal di Kecamatan Tanjungraja. Kepastian status ketiganya tersebut didapat usai pihaknya menerima hasil swab mereka pada 23 Agustus.

“Hasil tes swab I, dan II dinyatakan positif,” terangnya.

‎Menurut Sanny, berdasarkan penelusuran yang dilakukan, ketiga sempat memiliki kontak erat dengan seorang Jaksa di Jakarta yang meninggal akibat COVID-19 pada 17 Agustus lalu. Bahkan, pada tanggal tersebut, ketiga sempat mengunjungi kediaman keluarga jaksa itu. Sayangnya, mereka ditolak oleh pihak keluarga. Alhasil, mereka pun kembali ke rumah.

“Sempat dilakukan rapid test atas ketiga dengan hasil non reaktif. Ketiga melakukan isolasi mandiri,” papar dia.
‎‎
Dengan penambahan ini maka total warga Lampung Utara yang terpapar COVID-19 berjumlah 25 orang. Rinciannya, 14 orang sembuh, 1 meninggal dunia, dan 10 sedang menjalani isolasi baik mandiri maupun di lokasi karantina.

Loading...