Beranda Ruwa Jurai Lagi, Truk Terguling di Depan Pasar Sukoharjo Pringsewu

Lagi, Truk Terguling di Depan Pasar Sukoharjo Pringsewu

1066
BERBAGI
Truk pengangkut jagung terguling di depan Pasar Sukoharjo, Pringsewu,Sabtu dini hari (21/2).

PRINGSEWU,Teraslampung.com – Jalan rusak di depan  Pasar Sukoharjo Kabupaten Pringsewu kembali makan korban. Kali ini, sebuah truk pengangkut jagung terguling, Sabtu (21/2) dini hari sekitar pukul 05.00 WIB. Lokasinya persis di tempat tergulingnya truk pengangkut kayu sengon pada Jumat petang (20/2). (Baca:  Hindari Lubang di Ruas Jalan Rusak, Truk Terguling)

Truk pengangkut jagung  itu semula melaju pelan dari arah Pringsewu menuju Bangun Rejo Lampung Tengah. Saat melintasi jalan berlubing truk oleng dan langsung terguling hingga semua muatannya berserakan ke jalan raya.

Edi, salah satu warga masyarakat Sukoharjo, mengatakan jalan yang rusak tersebut merupakan jalan poros yang menghubungkan kabupaten Pringsewu menuju ke Kabupaten Lampung Tengah dan merupakan jalan Provinsi Lampung.

“Jalan ini sudah lama rusak. Sudah banyak kecelakaan terjadi di lokasi tergulingnya truk. Truk yang terguling pun sudah banyak. Sudah lama juga jalan itu aspalnya mengelupas sehingga jika hujan turun kondisinya mirip kubangan,” kata Edi.

Menurut Edi, warga sekitar sudah bosan protes. Antara lain dengan aksi  menabur ikan di jalan hingga menanam pohon. “Namun, sampai sekarang tetap saja tak ada perhatian dari pemerintah. Boro-boro pejabat Provinsi Lampung. Anggota Dewan dari dapil Kecamatan Sukoharjo dan Adiluwih yang jumlahnya  9 orang sepertinya tidak peduli.  Untung saja tiap truk terguling tidak ada korban jiwa,” kata ungkap Edi.

Sementara itu Mustofa salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Pringsewu dari Partai PAN dan berasal dari Kecamatan Sukoharjo mengatakan dirinya bersama anggota Dewan dari dapil 5 Kecamatan Sukoharjo dan Adiluwih sudah melakukan iuran untuk membeli sabes untuk menimbun lubang.

“Hari ini (21/2)  sepuluh  kendaraan truk sudah mengangkut  sabes dan menimbun jalan yang berlubang tersebut,” kata Mustofa.

Menurut Mustofa, dirinya sebagai wakil rakyat di Kabupaten Pringsewu beserta anggota yang lain, melalui partainya masing-masing,  sudah berkoordinasi dan meminta bantuan DPRD Provinsi Lampung untuk segera menyampaikan aspirasi ini ke Pemerintahan Provinsi.

Andoyo

Loading...