Beranda Seni Musik Lagu Kim Commanders Berjaya di “World Song International Contest”

Lagu Kim Commanders Berjaya di “World Song International Contest”

441
BERBAGI
Kim Commanders

TERASLAMPUNG.COM — Lagu “Children With No Land” karya musisi Lampung Kim Comanders kembali berjaya di ajang World Song International Contest atau kontes internasional lagu-lagu dunia di Rusia, belum lama ini. Kabar gembira ini diketahui Kim setelah dirinya mendapatkan pesan elektronik dari Co-Organizer of The World Song Contest, Anna Gorokhova, Kamis lalu (1/2/2018).

“Video lagu Anda telah membangkitkan rasa kemanusiaan. Para juri tidak ragu untuk memilih Anda sebagai pemenang pertama,” kata Anna, dalam suratnya kepada Kim.

Kim mengaku sangat gembira dan terkejut lagu karyanya kembali mendapatkan penghargaan internasional.

“Saya tentu saja senang. Saya baru dikasih tahu Anna pada Kamis malam lalu (1/2/201),” kata Kim kepada Teraslampung.com, Sabtu (3/2/2018).

Menurut Kim, selain mengabarkan kemenangan dirinya, Anna juga mengabarkan bahwa video lagu “Children With No Land” dipopulerkan di TV Rusia dan mendapatkan sambutan yang baik.

Sebelumnya, pada 2016 lalu lagu karya karya Lukman Hakiam alias Kim Commanders tersebut juga pernah bertengger di peringkat satu dunia versi ReverbNation (Amerika Serikat).

Sertifikat untuk Kim Commanders sebagai juara pertama kontes internasional lagu-lagu dunia di Rusia.

Kala itu berbagai komentar di media sosial pun terus membanjiri akun Facebook miliknya hingga mencapai puluhan ribu. Banyak juga komentar lewat beberapa media sosial lainnya.

Salah satu yang memberikan komentar adalah Bonie Mc Giel, seorang wanita asal Kanada, yang lagu country karyanya pernah menjadi juara pertama dunia. Lalu Josie Bernales, asal Jerman, Stev Bonino, seorang gitaris, Amanda Poller, dan masih banyak lainnya.

Video lagu Kim dan lagu-lagu karya peserta dari berbagai belahan dunia itu bisa disaksikan di laman www.worldsongcontest.org.

BACA JUGA: Kisah Terciptanya Lagu “One World For Children” Karya Kim Commanders