Beranda Ruwa Jurai Mesuji Lama Mangkir Kerja, PNS Pemkab Mesuji Berpangkat IV B Diberhentikan

Lama Mangkir Kerja, PNS Pemkab Mesuji Berpangkat IV B Diberhentikan

167
BERBAGI
Bupati Mesuji Khamami

MESUJI, Teraslampung.com — Bupati Mesuji, Khamami, tidak main-main dalam menegakkan disiplin PNS Pemkab Mesuji.  PNS yang terbukti tidak disiplin diberi sanksi pemecatan meskipun sudah lama mengabdi sebagai PNS dan pangkatnya sudah tinggi. Hal itu dibuktikan dengan diberhentikannya Muslihudin, PNS berpangkat IV/b yang sehari-hari bekerja sebagai staf Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) Kabupaten Mesuji.

“Pemberhentian tersebut berdasarkan pada PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS Pasal 40 Ayat (9) Huruf D, serta Perka BKN Nomor 21 Tahun 2010 tentang Ketentuan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010. Di samping itu, PNS yang bersangkutan juga tengah tersangkut kasus hukum penipuan CPNS. Harus diberikan sanksi tegas, jika tidak, dapat menjadi contoh yang tidak baik bagi PNS lainnya,” kata Khamami, Senin (15//2015).

Khamami mengatakan, pemberhentian tersebut dilakukan berdasarkan atas laporan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Inspektorat. Adapun alasan pemberhentiannya yaitu karena sudah tidak masuk kerja selama 46 hari berturut-turut.

.Khamami  berpesan agar para  PNS Pemkab Mesuji  tidak mencontoh tindakan indisipliner tersebut. Patuhi jam kerja kantor dan pedomani aturan-aturan kepegawaian yang ada, serta menjaga nama baik keluarga dan instansi pemerintah tempat bekerja.

Loading...