Beranda Seni Puisi Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS Gelar Ngabuburit Puisi

Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS Gelar Ngabuburit Puisi

132
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Untuk  menyemarakkan Ramadan 1438 Hijriyah, Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS akan menggelar “Ngabuburit Puisi” pada Jumat (16/6) dimulai pukul 15.30 WIB.

Beberpaa penyair dan juara baca puisi Lampung siap akan tampil pada kegiatan ini. Para master  baca puisi di masanya masing-masing itu yakni Gunawan Pharrikesit, Eka Yuni Harti, Iin Muthmainah. Para penyair dan senima yang akan tampil antara lain Syaiful Irba Tanpaka, Conie Sema, Heri Mulyadi, Edja, Isbedy Stiawan ZS, M. Alfarizie, Heru Antoni, Sidik Mustofa, Edy Samudra Kertagama, Yoga Pratama, Udo Z Karzi, dan banyak lagi.

Kegiatan akan diawali dengan diskusi bertajuk Puisi dan Ramadhan menampilkan pembicara dosen Universitas Teknokrat Indonesia, Jafar Fakhrurozi.

Ketua Lamban Sastra Isbedy, Syaiful Irba Tanpaka, menjelaskan Ngabuburit Puisi merupakan silaturahmi para seniman Lampung guna mempererat tali ukhuwah islamiyah.

“Diharapkan dari sini para pegiat seni semakin bersinergi dalam berkreativitas,” katanya.

Menurut Syaiful,acara ini sengaja dilaksanakan menjelang berbuka puasa agar tak mengganggu aktivitas seniman dan undangan dalam menjalankan ibadah sunah tarawih.

Ngabuburit Puisi ini dilaksanakan atas kerja sama dengan Komunitas Gedung Meneng (KGM) dan Gerakan Pemuda Mesuji (GPM), selain dukungan teman-teman seniman Lampung.

Sejumlam puisi bernapaskan Islam seperti “Tuhan Kita Begitu Dekat” karya Abdul Hadi WM, “Sembahyang Rumputan” (Ahmadun Yosi Herfanda) dan karya para penyair Lampung siap digemakan di panggung Lamban Sastra