Beranda Ruwa Jurai Lampung Barat Lampung Barat Calon Penerima Penghargaan Kabupaten Terbaik Nasional

Lampung Barat Calon Penerima Penghargaan Kabupaten Terbaik Nasional

262
BERBAGI
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus (kiri) memaparkan perencanaan dan capaian pembangunan Kabupaten Lampung Barat di Kantor Bappenas, Rabu, 20 Maret 2019.

TERASLAMPUNG.COM — Kabupaten Lampung Barat masuk 16 kabupaten di Indonesia calon penerima Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2019. Terkait hal itu, pada Rabu, 20 Maret 2019, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus memaparkan pembangunan kepada Bappenas

Kabupaten Lampung Barat lolos ke-16 besar kabupaten terbaik calon penerima Anugerah Pangripta Nusantara 2019 setelah lolos menjadi yang terbaik di Lampung dan menyingkirkan banyak pesaing pada penilaian tahap pertama hingga ketiga.

Objek dan ruang lingkup penilaian mencakup dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), proses penyusunan RKPD, pencapaian pelaksanaan dokumen RKPD dan inovasi yang dikembangkan. Dilakukan pula penilaian khusus terkait pelaksanaan pembangunan di daerah.

Proses pemilihan melalui empat tahap Tahap I penilaian dokumen, tahap II presentasi, tahap III peninjauan lapangan, dan tahap IV penilaian tingkat nasional bagi yang meraih peringkat terbaik di provinsi.

Pada 2018 lalu, peraih penghargaan ini adalah Kabupaten Tegal, Kabupaten Lombok Utar, dan Kabupaten Banyuwangi.

Kategori Pengharhaan Perencanaan dan Pencapaian Terbaik Tingkat Kota pada 2018 adalah Kota Palu, Kota Palembang, dan Kota Surakarta. Sedangkan tingkat provinsi,pada 2018 lalu penerimanya adalah Provinsi Jawa Timur, Provinsi Sumatera Selatan, dan Provinsi Bali.

Parosil mengatakan, penghargaan pembangunan daerah ini bentuk apresiasi atas kerja keras daerah dalam merencanakan dan mencapai target pembangunan.

“Kami berharap penghargaan ini mampu mendorong Lambar unruk berlomba-lomba menyiapkan dokumen RKPD secara lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan,” katanya.

 

Loading...