Beranda Pendidikan Lampung Barat Sabet Juara Umum FLS2N SD 2019 Provinsi Lampung

Lampung Barat Sabet Juara Umum FLS2N SD 2019 Provinsi Lampung

72
BERBAGI
Para duta seni Lampung Barat peraih juara umum FLS2N SD Provinsi Lampung 2019.
Para duta seni Lampung Barat peraih juara umum FLS2N SD Provinsi Lampung 2019.

TERASLAMPUNG.COM — Duta Seni Kabupaten Lampung Barat berhasil mennyabet juara umum dan berhasil memboyong piala bergilir dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD 2019 tingkat ProVinsi Lampung yang digelar di Hotel Asoka, Bandarlampung pada 13 – 16 Agustus 2019.

Dari 5 tangkai seni yang diperlombakan dalam FLS2N SD 2019 tingkat Procinai Lampung tahun 2019 ini, duta seni Lampung Barat berhasil membukukan prestasi pada 3 cabang seni, yaitu pantomim (juara 1), seni kriya anyam (juara 1) dan gambar bercerita (juara 3 dan berhasil menyabet 2 medali emas dan 1 perak.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat, Bulki Basri, didampingi Ketua kontingen Lampung Barat Wasis Supriyadi  menyampaikan apresiasi dan bangga dengan hasil capaian prestasi yang berhasil diraih oleh duta seni FLS2N Lambar dalam ajang bergengsi ini.

“Prestasi ini merupakan kado manis dari anak-anak Lampung Barat untuk daerahnya dalam menyongsong HUT RI ke-74,” ujar Kadisdikbud Lambar.

Bulki Basri menyampaikan apresiasi kepada pihak sekolah, komite, dan orang tua yang mendukung proses untuk mencapai prestasi. Harapannya siswa berprestasi dari Lambar yang bakal mewakili Lampung ke ajang FLS2N tingkat Nasional terus berupaya untuk meningkatkan kemampuannya sehingga bisa berprestasi mengharumkan Provinsi Lampung.

“Tetap kerja keras, giat berlatih dan totalitis untuk meningkatkan kemampuannya sehingga siap bersaing diajang yang lebih tinggi dan bergengsi,”katanya,’

Ketua kontingen Lampung Barat Wasis Supriyadi yang juga Kabid Pembinaan Dasar Wasis Supriyadi, mengatakan duta seni FLS2N SD Lampung Barat berhasil unggul dari 14 kabupaten/kota lainnya dalam ajang FLS2N SD Se-Lampung ini merupakan hasil kerja keras dan usaha dari semua pihak terkait.

Medali emas untuk Lampung Barat dipersembahkan oleh Satria Pramadio Irawan dari SDN 3 Tugu Sari, Kecamatan Sumber Jaya, dengan bimbingan pelatih Rian Gauri.

Untuk cabang Kriya Anyam yang juga menyabet medali emas dipersembahkan Fanny Zakiyani dari SD N 1 Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit dengan bimbingan pelatih Eliza.

Sedangkan medali perak dari cabang seni tari dipersembahkan tim tari dengan anggota Asti Andini,Kansa Fatihiyah dan Trulivia Ardhana dari SDN 1 Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit, dengan pelatih Zairi Setiwang.

“Kabupaten Lampung Barat siap mengirimkan siswa yang bakal mewakili Lampung ke ajang FLS2 N tingkat nasional di Banten pada September 2019 mendatang. Kami akan persiapkan, bimbing dan latih para siswa dengan intensif upaya untuk mencapai prestasi di tingkat Nasional nanti,” kata Wasis Supriyadi.

Loading...