Beranda News Pusiban Lampung “Borong” Juara Festival Bintang Vokalis Qasidah Gambus 2018

Lampung “Borong” Juara Festival Bintang Vokalis Qasidah Gambus 2018

204
BERBAGI
Balqis Vania Gitta didampingi ayahanda Gunawan Pharikesit (keua dari kiri),ibunda Eka Yuni Harti (kedua kanan), seniman Enthus Alrafi (kanan), dan sastrawan Syaiful Irba Tanpaka (kiri) usai menerima piala, Kamis malam (29/11/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Prestasi membanggakan ditorehkan para duta seni di ajang Festival Bintang Vokalis 2018 atau Festival Qasidah dan Gambus 2018 Tingkat Nasional di Pondok Gede, Jakarta. Mereka membawa pulang empat piala setelah memenangi beberapa mata lomba.

Balqis Vania Gitta yang tampil mewakili Lasqi Lampung Timur berhasil menjadi juara pertama untuk kategori anak-anak putri. Putri seniman Gunawan Pharikesit itu berhasil menggungguli para pesaingnya dari seluruh Indonesia.

Semar Jaya yang mewakili Lasqi Kota Metro juga membawa harum nama Lampung setelah merebut juara kedua untuk kategori dewasa putra.

Dua piala lain dirah Heni Febriningsih, wakil Lasqi Lampung Timur karena merah juara harapan tiga. Sedangkan wakil Lasqi Lamtim lannya yaitu Devin Kevin meraih juara harapan dua untuk kategori anak-anak putra.

Tentang prestasi yang diraih para duta seni Lampung,  Ketua Bidang Festival Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia ( DPW Lasqi) Lampung, Enthus Alrafi,mengaku sangat bangga.

BACA: Tutup Festival Qasidah dan Gambus, Presiden Jokowi Senandungkan “Deen Assalam” ala Sabyan

Menurut Enthus, mereka telah mengharumkan nama Lampung di level nasional. Saya berharap ini menjadi motivasi agar pemerintah lebih memperhatikan lagi lembaga seni ini. Selain sebagai media dan dakwah melalui seni, qasidah dan gambus juga bisa menjadi sarana bagigenerasi muda untuk  lebih mencintai Islam.

“Saya atas ketua bidang Festival dan Diklat di DPW Lasqi Lampung mengucapkan banyak terimakasih kepada Ibu Yustin ridho Ficardo, Ketua Umum DPW LASQI, yang telah memberikan pembinaan kepada DPD DPD di kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung. Kami juga berterima kasih kepada Ibu Ketua Umum DPD Kota Metro, Pesawaran, dan Lampung Timur yang telah memberikan dukungan kepada kontingen Tim Kesenian Lampung di even ini,” kata Enthus.

Festival Bintang Vokalis Tingkat Nasional ke XXIII Tahun 2018 resmi ditutup oleh Presiden Joko Widodo, Kamis malam (29/11/18).

Dalam sambutannya presiden mendukung dilaksanakannya festival yg diselenggarakan Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Seni dan Qasidah (DPP Lasqi).

“Saya mendukung kegiatan ini dilakanakan setiap tahunnya, karena seni yang bernapaskan Islam ini, selain mempererat ukuwah Islamiyah juga dapat mengenbangkan nilai-nilai Islami untuk membentuk akhlaqul karimah,” kata Presiden.

Mas Alina Arifin

Loading...