Beranda Teras Berita Lampung Fair V, Gubernur Ajak Pemerintah Kota/Kabupaten Bangun Lampung

Lampung Fair V, Gubernur Ajak Pemerintah Kota/Kabupaten Bangun Lampung

153
BERBAGI

Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.com

Lampung Fair dibidik Jumat (16/5)

Bandarlampung—Gubernur Lampung Sjachroedin ZP mengajak pemerintah dari provinsi hingga kabupupaten/kota untuk sama-sama membangun daerah ini. Provinsi ini tidak akan maju tanpa kerja sama, baik provinsi maupun kota/kabupaten.

Hal itu dikatakan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP pada pembukaan Lampung Fair V di PKOR Way Halim, Bandarlampung, Sabtu (17/5) malam.

Sjachroedin mengaku tak mengklaim kemajuan daerah ini sebagai keberhasilan dirinya. Sebab, kata Oedin—panggilan akrab Gubernur Lampung—kalau tidak dibantu oleh kabupaten/kota, tidak akan daerah menjadi maju.

“Jadi, pembagunan harus juga didukung oleh kabupaten/kota dan seluruh lapisan masyarakat,” ujar Oedin.

Lampung Fair V akan berlangsung hingga 27 Juli. Pada pameran pembangunan yang dipusatkan di PKOR Way Halim terdapat 255 stan yang memamerkan produk unggulan dari pemerintah kabupaten/kota dan pmerintah provinsi, pelayananan masyarakat, pasar malam, serta panggung hiburan.

Menyinggung Provinsi Lampung pernah masuk menjadi daerah miskin ke lima di Sumatera, Oedin menegaskan, tidak percaya dengan tada BPS tersebut. Banyak kebohongan data telah dilakukan. “Jadi, saya tak pernah percaya pada data yang dikeluarkan BPS. Saya hanya percaya pada kerja,” kata Gubernur Lampung yang berpidato tanpa teks.

Dikatakan Oedin, Lampung sebagai pintu gerbang berpontensi untuk cepat maju dibanding daerah lain di Sumatera. Selain itu, jika melihat peta Pulau Sumatera maka Lampung adalah mulut naga. Maka sebagai mulut naga yang keberadaannya dekat dengan mata, daerah ini cepat awas pada hal-hal yang akan terjadi musibah.

“Karena itu Lampung ini sangat menguntungkan, bisa ceoat maju dibanding daerah lain. Asalkan seluruh komponen bekerja bersama untuk membangunnya,” katanya.

Gubernur Sjachroedin juga mengajak para pejabat dan tokoh masyarakat yang ada di daerah ini untuk siap menghadapi tahun bebas terbuka Asia pada tahun 2015.

Pembukaan Lampung Fair V ini ditandai dengan menekan tombol sirine. Gubernur meminta Wali Kota Bandarlampung Herman HN yang melakukan, sebab kebetulan hari ini berulang tahun. Penekanan tombol sirine tersebut didampingi seluruh Bupati.Wali Kota di Provinsi Lampung, Rektor Universita Lampung.

Setelah penekanan tombol sirine, langit Lampung Fair V berhamburan kembang api. Bersamaan itu ditampilkan tari kolosal nusantara dari Sanggar Bunga Mayang.

Loading...