Lampung Mulai Dikepung Kabut Asap

  • Bagikan
Kabut asap di wilayah Telukbetung, Bandarlampung. (Foto: Eri Yance)

TERASLAMPUNG.COM — Kabut asap ternyata tidak hanya mulai terlihat di Lampung Barat, Lampunu Utara, dan  Mesuji. Setelah teraslampung.com melansir berita tiga daerah itu, para netizen menyampaikan komentar dan mengabarkan bahwa di daerahnya juga sudah muncu kabut asap sejak beberapa hari terakhir.

Sutiyo, SPd, M.Pd, seorang pendidik di Kabupaten Tulangbawang, misalnya, menulis dalam komentarnya,”Tulangbawang juga kena, Sudah tiga hari gelap gulita karena asap di Kecamatan Gdung Aji Baru.”

Netizen lain mengbarkan bahwa paparan kabut asap juga terjadi di Kabupaten Tulangbawang Barat, Mesuji, Lampung Timur, Waykanan, Pesawaran, Metro, bahkan Bandarlampung dan Lampung Selatan.

“Di Bandarlampung pun sudah terlihat. Silakan pergi ke Telukbetung,” tulis Hilyatan Hasanah.

Informasi dari Hilyatan Hasanah diperkuat oleh pengakuan Eri Yance. Di status Facebooknya Eri menulis,”Selamat datang kabut asap…Kabut asap sudah sampai di Bandar Lampung. Saya membayangkan saudara2 kita di Palembang, Jambi, Pekanbaru, Padang, dll.. yang kabut asapnya sangat pekat. Hari ini, terasa sekali hidung saya gatal, saat beraktivitas di luar rumah, karena saya punya alergi debu dan asap.”

Kesaksian disertai foto itu kemudian banyak mendapatkan tanggapan.

“Kirain cuaca mendung,” tulis Achyati Suhartati.

Hal serupa juga diungkapkan Erik Rivandi Radyansyah ketika mengomentri berita teraslampung,com.”Di Bandarlampung sudah terlihat. Pagi-pagi saya lihat. Kupikir itu mendung, eh, ternyata kabut asap,” tulis Erik.

  • Bagikan