Beranda BOLA Liga Indonesia Lampung Sakti Benamkan PS Bengkulu 3-0

Lampung Sakti Benamkan PS Bengkulu 3-0

540
BERBAGI
Lampung Sakti mengalahkan PS Bengkulu 3-0
Lampung Sakti mengalahkan PS Bengkulu 3-0, Sabtu petang (29/7/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Striker M. Ihwan mencetak dua gol atau brace saat Lampung Sakti menghantam PS Bengkulu dengan skor 3 -0 , pada lanjutan Liga 2 Gojek Traveloka Grup B, di Stadion Sumpah Pemuda Way Halim, Sabtu petang (29/07).

Berbekal kemenangan pada Pertemuan pertama main di Kandang PS Bengkulu bermain penuh percaya diri. Di Sepuluh menit awal babak pertama PS Bengkulu berusaha menekan pertahanan Lampung Sakti.

Mengandalkan penguasaan bola dan umpan- umpan panjang, beberapa kali Bengkulu mengancam pertahanan Lampung Sakti. Ada tiga peluang emas yang di dapat pada menit dua puluhan. Dua peluang dapat ditepis dan diselamatkan kiper dan satu lagi sepakan striker Bengkulu Taufik melambung diatas mistar Endang Subrata.

Lampung Sakti juga berupaya mengimbangi permainan cepat dari kaki ke kaki pemain Bengkulu. Mengandalkan kecepatan pemain sayap dan keuletan strikernya, Lampung Sakti menyerang melalui sisi pertahanan lawan.

Menit ke-44 upaya Lampung Sakti berbuah gol . Julian Mancini berhasil menyarangkan gol ke gawang PS Bengkulu. Gol terjadi setelah sepakan pemain Bengkulu untuk mengeluarkan bola dari wilayah pertahanan Bengkulu gagal, bola justru melambung.

Kiper telah off position karena telah bergerak keluar dari gawang untuk mengejar dan menangkap bola. Sayangnya, upaya kiper gagal, bola lebih dulu disambar dengan sepakan keras first time Julian Mancini. Skor 1 – 0 untuk keunggulan Lampung Sakti.

Babak Kedua

Permainan baru berjalan dua menit Lampung Sakti memperoleh peluang melalui tendangan setengah salto pemain bertahan Arif. Tekanan terus dilakukan terhadap PS Bengkulu.

Pada menit ke – 50 melalui kerjasama apik para pemain lapangan tengah dan striker. Bola assist Riki Sofyan diselesaikan dengan sepakan keras striker Lampung Sakti M. Ihwan. Skor berubah 2 – 0 untuk keunggulan Lampung Sakti.

Gol kedua ini memacu semangat anak-anak Lampung Sakti. Mereka membombardir gawang lawan. Tambahan gol sebanyak mungkin diharapkan dapat menciptakan Surplus gol bagi Lampung Sakti di klasemen grup 2.

Gol ketiga lahir berkat kecerdikan Ihwan. Pada menit ke- 65. Ihwan yang berdiri bebas tanpa pengawalan pemain Bengkulu, setelah menerima umpan dari lapangan tengah, dengan cepat dia menggiring bola ke gawang dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Bola yang sempat dihalau masih bisa di kejar Ihwan dan disontek masuk ke gawang Bengkulu . Tiga Nol untuk Lampung Sakti.

Tertinggal tiga gol, pemain Bengkulu berusaha meredam lawan dengan permainan keras. Sampai peluit panjang dibunyikan wasit, Skor tidak berubah tetap 3 – 0 untuk keunggulan Lampung Sakti.

Usai pertandingan, pelatih PS Bengkulu Maman Suryaman mengatakan kekalahan timnya disebabkan mentalitas pemain-pemainnya yang mayoritas pemain muda.

“Pemain Bengkulu mayoritas berumur dibawah 20 tahun, sehingga mentalitas menghadapi tekanan lawan, penonton dan wasit belum matang. Ini dimamfaatkan Lampung Sakti, setelah gol pertama mental pemain runtuh sehingga kolektivitas pemain hilang,” kata Maman Suryaman.

Soni Kurniawan, asisten pelatih Lampung Sakti mengatakan kemenangan ini buah kerja keras semua pihak.

“Saya bersyukur atas kemenangan ini. Ini kerja keras semua pihak. Dan menambah keyakinan kami untuk sisa pertandingan berikutnya,” kata mantan pemain Persikabo ini.

Kemenangan ini membuat Lampung Sakti naik dua peringkat, dari posisi enam ke posisi empat, dengan poin 13. Artinya, peluang untuk menjadi Juara atau Runner Up yang menjadi wakil dari Grup B atau Grup 2 ke Puteran berikutnya semakin terbuka.

Holdin Sihotang

Loading...