Beranda BOLA Liga Indonesia Lampung Sakti Ditekuk Perserang 3 – 1

Lampung Sakti Ditekuk Perserang 3 – 1

450
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Bermain tandang di markas Perserang, di Serang, kesebelasan Lampung Sakti harus menelan kekalahan  3-1 pada laga lanjutan Liga 2 Grup 2 Liga Gojek Traveloka Indonesia, di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, Sabtu (19/8/2017) sore.

Dengan sisa dua pertandingan, Lampung Sakti masih memiliki peluang tipis. Mengingat selisih  poin  Lampung Sakti diperingkat enam hanya terpaut tiga poin dengan Persika Kerawang di posisi keempat.

Dua laga tersisa Lampung Sakti berhadapan dengan dua  tim papan bawah grup 2, yaitu: laga kandang menjamu Persikad Depok dan  tandang melawan Persikabo Bogor. Diatas kertas Lampung Sakti bisa meraup poin penuh. Sementara, Persika harus berhadapan dengan tim Pemuncak Klasemen Grup 2 Cilegon United dan Persikabo Bogor. Demikian disampaikan oleh Direktur Tim Lampung Sakti, Harmoko.

“Jelas, peringkat 4 (Persika Karawang) berjarak tiga poin dari kita. Mereka masih harus lawan Cilegon. Mereka ( Persika Karawang) masih bisa tergelincir,” kata Harmoko saat ditanya peluang Lampung Sakti bertahan di Liga 2.

Jalannya Pertandingan

Pada menit awal babak pertama, Lampung Sakti mengancam melalui sepakan Juniardi, namun masih bisa diamankan penjaga gawang Perserang, Burhanuddin. Tidak mau ditekan, Perserang balik  menyerang melalui Derry Tadarus namun berhasil dihalau oleh pemain belakang Lampung Sakti.

Kecepatan Penyerang Perserang  Ervin dan Gelandang  Derry Tadarus menjadi momok  yang merepotkan pertahanan Lampung Sakti. Kemampuan mengatur ritme permainan dan mengatur serangan cukup membuat barisan belakang Lampung Sakti keteteran.

Di lain pihak, Lampung Sakti tetap bergantung pada kreasi  M. Ihwan dan Riyanto sebagai second striker. Dua pemain ini berhasil mengacak-ngacak pertahanan Laskar Singandaru. Pertandingan dua tim ini menampilkan kekuatan fisik dan skill para pemain. Saling serang diperagakan oleh kedua kesebelasan.

Pada menit ke – 40 akhirnya kerja keras Perserang berbuah gol. Ervin Rianto berhasil mencetak gol. Melewati tiga pemain Lampung Sakti dan diakhiri sepakan terukur yang gagal dihalau penjaga gawang Endang. Skor 1 – 0 untuk Keunggulan Perserang. Lampung Sakti mencoba membalas, serangan dibangun dari semua lini.

Semua pemain ingin segera menyamakan kedudukan. Fokus pada serangan, membuat lubang pada sisi pertahan Lampung Sakti.

Hal ini dimanfaatkan pemain Perserang. Pada menit ke – 43, kerjasama Derry Tadarus dan Idris Afandi berhasil menaklukkan pertahanan Lampung Sakti. Melalui umpan lambung dari sisi kanan gawang Lampung Sakti, bola  dikuasai  Derry  dan diberikan  kepada Idris Afandi. Nama terakhir membuat Perserang unggul 2-0. Skor bertahan sampai babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Perserang yang unggul dua gol tetap berusaha menambah gol. Bermain  menyerang,  Laskar Singandaru terus menerus menekan pertahanan  Lampung Sakti. Kerjasama lini tengah Derry, Arvin dan  Yohanes terus menggempur pertahanan Lampung Sakti.

Dipertengahan babak kedua, striker andalan Lampung Sakti Ihwan, cidera dan digantikan Zaenal Arivin. Coach Nova memasukkan Mancini dan Rudi menggantikan Diki dan Riki untuk menambah daya gedor Lampung Sakti. Strategi ini membuahkan hasil.

Pada menit ke – 73, Riyanto yang merangsek ke pertahanan lawan, terpaksa dijatuhkan pemain Perserang. Wasit menunjuk titik putih. Juniardi yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil memperkecil skor melalui titik pinalti.  Skor berubah menjadi 2-1. Lampung Sakti masih tertinggal satu gol.

Menit 78 Ervin Rianto mencetak brace atau gol kedua. Shooting kerasnya menghujam keras ke gawang Endang Subrata. Skor 3 – 1 bagi keunggulan   Perserang.  Gol ini tidak meruntuhkan semangat pemain-  pemain Lampung Sakti.

Pada sepuluh menit terakhir Lampung Sakti masih berusaha menambah gol melalui kerja sama Riyanto dan Zaenal Arivin, namun masih busa digagalkan pemain Perserang. Wasit memberikan tambahan waktu tiga menit,  skor tidak berubah,  hingga pluit panjang dibunyikan skor tetap 3 -1 untuk kemenangan Perserang. Hasil ini membuat Perserang aman di posisi ketiga klasemen sementara liga 2 grup 2 dengan perolehan 24 poin dan Lampung Sakti peringkat enam dengan 13 poin.

Susunan Pemain:

Perserang: Burhanudin, Agus Dani Akbar, Frendy Saputra, Idang Novriza Ali, Tugi Hadi,Derry Tadarus, Ervin Rianto, Hapid Ali, Idris Afandi, Muhammad Ridwan, Yohanes Rastiawan.

Lampung Sakti : Endang Subrata, Arif Priyadi, M. Andika Kurniawan, Nova Setiantoro, Sigit Meiko, Denny Ramadhan, Diki Riyanto, M. Juniardi, Riyanto,

Hotdin Sihotang

Loading...