Lampung Sakti FC Nyaris Dikandaskan Persika Karawang

  • Bagikan
Pemain Lampung Sakti FC, Ahmad Ihwan (nomor punggung 9), berupaya membobol gawang Persika Karawang.

TERASLAMPUNG.COM — Pertandingan perdana Liga 2 Lampung Sakti FC hanya mampu bermain Imbang 1 – 1 melawan Persika Karawang di stadion PKOR Way Halim, Minggu (23/04).

Permainan menyerang langsung diperagakan sejak menit awal. Baru berjalan dua menit Lampung Sakti sudah memperoleh peluang melalui tendangan bebas. Sayangnya, tendangan bebas tidak membuahkan hasil.

Persika juga tidak tinggal diam. Mereka mencoba menyerang melalui dua pemain sayap. Serangan silih berganti dari dua kesebelasan ini menyebabkan sering terjadi kontak fisik dan benturan antar pemain. Beberapa pemain terjatuh dan tergeletak menunggu bantuan tim medis.

Gol pertama pada pertandingan ini justru diciptakan tim tamu. Pada menit ke – 22 pemain Persika Karawang, Resky Ikhwan berhasil menyarangkan gol setelah terjadi kemelut didepan gawang Lampung Sakti yg dijaga Endang Subrata.

Gol ini memacu semangat anak-anak Lampung Sakti, lima menit kemudian Lampung Sakti hampir menyamakan kedudukan, sayang sepakan striker Ahmad Ihwan masih membentur mistar gawang Persika.

Permainan Lampung sakti menjadi lebih cepat, sebaliknya pemain Persika bertahan. Pemain Persika lebih banyak berada di wilayahnya sendiri sambil sesekali melakukan serangan balik. Beberapa kali terjadi kontak fisik, dan pemain Persika Karawang sering terjatuh. Hal ini memicu protes pemain Lampung Sakti karena dianggap mengulur waktu.

Dimenit ke -35, striker Lampung Sakti Ihwan mendapat peluang mencetak gol penyama kedudukan. Diawali crossing Riyanto dari sayap kiri, sentuhan bola Ahmad Ihwan melebar tipis di sebelah kanan gawang Firmansyah.

Harapan menyamakan skor di dapat Lampung Sakti di lima menit terakhir. Mendapat hadiah tendangan bebas, striker Lampung Sakti, Riki, tidak dapat memaksimalkan peluang menjadi gol. Babak pertama Lampung Sakti tertinggal skor 0-1 dari Persika Karawang .

Memasuki babak kedua pemain Persika Karawang lebih percaya diri. Mereka ingin mengontrol permainan dengan memainkan bola-bola pendek dari kaki ke kaki dan berusaha mengamankan keunggulan satu gol.

Sebaliknya Lampung Sakti bermain ngotot mengejar defisit gol. Serangan dilakukan bertubi-bertubi, baik melalui kedua sisi sayap maupun dari lapangan tengah.

Hasilnya, pada menit ke – 24 babak kedua, Riyanto, gelandang Lampung Sakti berhasil menciptakan gol yang sempat diprotes para pemain Persika Karawang. Gol berawal dari tembakan keras Riyanto yang membentur mistar gawang dan memantul ke tanah, kemudian sempat dibuang keluar oleh kiper.

Asisten wasit Bibit Sulaiman memberi tanda gol ke wasit Choirudin bahwa bola sudah melewati garis gawang. Hal ini yang sempat memicu protes para pemain Persika Karawang, sempat terjadi adu argumentasi.

Para pemain mengerumuni wasit dan kedua asistennya yang semua berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur. Polisi dengan sigap segera melindungi wasit, kemudian ofisial  tim Persika Karawang datang dan menenangkan para pemainnya sehingga pertandingan dapat dilanjutkan kembali.

Serangan kembali dibangun Lampung Sakti, kali ini untuk membalikkan keadaan. Tetapi pertahanan yang solid anak-anak Persika Karawang sulit diterobos. Sampai peluit terakhir skor tidak berubah tetap 1 – 1.

Pada jumpa Pers setalah pertandingan, Manajer Tim Persika Karawang puas sengan hasil imbang, tetapi kecewa pada kepemimpinan wasit dan menyayangkan kualitas Lapangan Stadion PKOR Way Halim.

Sementara itu Nova Ariyanto mengaku kecewa terhadap hasil pertandingan, walaupun dia mengapresiasi upaya pemainnya yang bermain luar biasa dan maksimal.

Holdin Sihotang

  • Bagikan