Beranda Teras Berita Lampung Selatan Fair 2014 akan Digelar Oktober di Tanjungbintang

Lampung Selatan Fair 2014 akan Digelar Oktober di Tanjungbintang

196
BERBAGI

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

 Asisten Bidang Ekobang Setdakab Lamsel Ir. Erlan Murdiantono,MM didampingi Kepala Diskoperindag dan UKM Lamsel Dra. R. Sri Hartati, S.Sos, menyampaikan arahan pada  rapat persiapan Pameran dan Promosi Pembangunan Lampung Selatan Fair 2014, bertempat di Aula Krakatau, Kantor Bupati Lamsel, Kamis (14-8). Foto: Diskominfo Pemkab Lamsel

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, berencana menggelar even Lampung Selatan Fair (LSF) 2014 di Lapangan Jatibaru, Kecamatan Tanjungbintang pada pertengahan Oktober 2014 mendatang.

“Tanggal pasti pelaksanaanya, belum bisa dipastikan. Sebab kami selaku panitia akan menyesuaikan dengan jadwal Bupati. Tapi yang jelas di pertengahan Oktober tahun ini,” kata Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (Diskoperindag dan UKM) Lampung Selatan Dra. R. Sri Hartati kepada Teraslampung.com, usai mengikuti rapat persiapan LSF 2014 di Aula Krakatau, Kantor Bupati Lamsel, Kamis (14/8).

Sri Hartati menerangkan, even LSF 2014 akan lebih difokuskan pada pameran hasil kerajinan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM). Hal itu sesuai dengan keinginan Bupati Lamsel H. Rycko Menoza SZP untuk menjadikan Kabupaten Lamsel yang maju dan mandiri berbasis ekonomi kerakyatan.
   
“Selain memamerkan hasil kerajinan UMKM, dalam acara pameran itu juga akan ditampilkan berbagai program unggulan dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemkab Lamsel dan juga kecamatan(Satker), baik secara fisik maupun melalui perangkat multimedia,” terangnya.    
   
Sri Hartati berharap even Lampung Selatan Fair 2014 bisa menjadi media informasi dan pemasaran bagi para pelaku UMKM. Juga bisa dimanfaatkan masing-masing SKPD untuk menyebarluaskan program kepada masyarakat luas.
 
“Harapannya, setelah digelarnya kegiatan Lampung Selatan Fair ini, para pelaku UMKM bisa mendapatakan pemasaran hasil produksi lebih luas lagi. Selain itu juga, para investor yang diundang nanti bisa membawa pelaku usaha UMKM yang ada di Lamsel menuju pasar internasional,” katanya.

Loading...