Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Lampung Selatan Fair akan Digelar pada 1 Agustus 2015

Lampung Selatan Fair akan Digelar pada 1 Agustus 2015

417
BERBAGI

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Lampung Selatan Fair 2014 (Ilustrasi/Teraslampung.com)

KALIANDA – Jika tidak meleset dari jadwal. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Pasar dan Perdagangan (DPP) kabupaten setempat, akan menggelar event Lampung Selatan Fair (LSF) 2015, di Lapangan Desa Tanjung Sari Kecamatan Natar, Lampung Selatan pada 1 Agustus 2015.

Kepala Dinas Pasar dan Perdagangan Lamsel Dra. R Sri Hartati mengatakan, berbagai program unggulan dari masing-masing dinas/instansi lingkup Pemkab Lamsel dan kecamatan se-Kabupaten Lamsel akan ditampilkan dalam even LSF 2015 tersebut.

“Kalau menurut jadwal, pembukaanya akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 1 Agustus yang akan dibuka secara langsung oleh Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP. Mudah-mudahan jadwal tersebut tidak meleset,” ujar Sri Hartati, kepada Teraslampung.com melalui sambungan telepon, Kamis (30/7) malam.

Diungkapkannya, untuk menyukseskan  perhelatan Lampung Selatan Fair 2015 itu, berbagai persiapan telah dilakukan, mulai  berkoordinasi dengan masing-masing dinas/instansi dan kecamatan terkait produk-produk unggulan yang akan ditampikan hingga  menyiapkan sarana dan prasaran penunjang kegiatan LSF 2015 melalui pihak Event Organizer (EO).

“Even Lampung Selatan Fair kali ini bertemakan “Pesta Rakyat”, yang sebagian besar akan mengedepankan soal pelayanan kesehatan, informasi dan penyuluhan kepada masyarakat. Itu semua memang merupakan produk utama dalam perhelatan Lampung Selatan Fair ditahun ini,” ungkapnya.

Dijelaskannya, dalam event LSF 2015 ini pihak penyelenggara menyediakan stand sesuai dengan kelasnya masing-masing seperti bidang informasi dan pelayanan, bidang infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat, bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, bidang pertanian dan stand kecamatan dari 17 kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan.

“Pelaksanaan LSF 2015 ini akan berlangsung selama satu pekan, dimulai hari Sabtu sampai Jumat (1-7/8). Selain memamerkan produk-produk unggulan, dalam event LSF itu juga akan digelar berbagai kegiatan lainnya seperti lomba stand pameran, olahraga, serta hiburan musik dan pentas seni yang akan ditampilkan pada saat pembukaan maupun penutupan,” katanya.

Loading...