Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Lampung Selatan Raih Peringkat Ketiga LHP BPK RI

Lampung Selatan Raih Peringkat Ketiga LHP BPK RI

40
BERBAGI

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Bupati Rycko Menoza menerima penghargaan atas Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Pemkab Lampung dari Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Lampung V.M. Ambar Wahyuni , di Auuditorium BPK RI Perwakilan Lampung, Kamis (9/4).

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H.Rycko Menoza SZP menerima penghargaan dari BPK RI atas diraihnya peringkat ketiga Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI, tentang pertanggung jawaban penerimaan dan pengeluaran dana bantuan keuangan partai politik yang bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2014.

Penghargaan tersebut, diterima secara langsung oleh Bupati Rycko Menoza dari Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Lampung V.M. Ambar Wahyuni, di Auditorium BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung, di Bandarlaampung, Kamis (9/4).

Bupati Rycko Menoza mengatakan, dengan diraihnya penghargaan dari BPK RI atas laporan hasil pemeriksaan penggunaan anggaran di tahun 2014, ini membuktikan bahwa pemerintah daerah (Pemda) Lampung Selatan benar-benar serius dalam setiap menindaklanjuti hasil temuan dari BPK.

“Diraihnya penghargaan ini juga, tentunya dapat dijadikan motivasi bagi seluruh jajaran yang ada di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Lampung Selatan. Agar untuk selalu meningkatkan kehati-hatiannya dalam menggunakan dana yang bersumber dari APBD,” ujar Rycko Menoza, saat ditemui usai menghadiri acara silaturahmi bersama seluruh jajaran Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPP dan KB), di Aula Sebuku Lamban Balak, Rumah Dinas Bupati Lamsel.

Diungkapkannya, pada LHP ini terdapat tiga kabupaten yang memperoleh predikat terbaik dalam menindaklanjuti hasil laporan BPK. Yakni pada urutan pertama diraih oleh Kabupaten Tulangbawang Barat, urutan kedua Kabupaten Tanggamus dan urutan ketiga adalah Kabupaten Lampung Selatan.

 “Sementara untuk Provinsi Lampung menempati pada posisi ke-empat,” katanya.