Beranda News Wisata Lampung Tuan Rumah HUT ke-49 Asita

Lampung Tuan Rumah HUT ke-49 Asita

1419
BERBAGI
Menara Siger di Bakauheni, Lampung Selatab (Ilustrasi)

TERASLAMPUNG.COM — Lampung bakal menjadi tuan rumah hari ulang tahun ke-49 Association of The Indonesia Tour & Travel Acencies (ASITA). Helat akbar HUT ke-49 ASITA, organisasi yang berkiprah dalam bidang pariwisata dan berdiri sejak 7 Januari 1971 ini akan dilaksanakan di Bandar Lampung , , 25 – 27 Januari 2019 mendatang.

Sekretaris DPD ASITA Lampung Adi Susanto, mengatakan, HUT ASITA ke-49 yang mengusung tema : “Siap dengan Layanan SDM Unggul, Berkualitas dan Berkelanjutan” ini kegiatannya menyebar di berbagai tempat, para delegasi menginap di Hotel Sheraton, perayaan HUT ASITA di Hotel Novotel dan sidang pleno di Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung.

Lebih lanjut, owner Adyatama Tour & Travel ini, mengatakan, kegiatan ini dipastikan akan diikuti delegasi dari 34 DPD ASITA se-Indonesia. Para pelaku wisata yang berkompeten yang berkiprah nyata di dunia travel agen (real travel agent) akan hadir di Lampung.

Ini sebuah momen penting bagi dunia pariwisata Lampung. Pasalnya, yang hadir dalam event ini para pengambil keputusan dan para seller. Kegiatan ini merupakan saat yang tepat untuk “menjual” potensi Lampung, baik objek wisata, hotel dan pendukung dunia pariwisata lainnya berupa kuliner, souvenir dan oleh-oleh,” beber Adi.

Namun, lanjut Adi Susanto, dukungan dari Pemerintah Provinsi Lampung dalam merespon event penting untuk kemajuan pariwisata Lampung sangat kurang. “Meski minim suport dari Pemprov Lampung, helat HUT ASITA tetap kami gelar di Lampung. Padahal kami menghadirkan para pelaku wisata yang langsung bersentuhan langsung dengan pemasaran yang berkaitan dengan dunia wisata seperti paket wisata dan hotel. Jadi bukan pelaku wisata yang kaleng-kaleng, ” tandas Adi.

Sedangkan untuk kegiatan Adi memerinci, untuk Sabtu, 25 Januari 2020 akan diadakan Famtrip di Taman Wisata Lembah Hijau , Bandar Lampung. Di Taman Wisata ini para peserta disuguhi atraksi gajah dan elang terbang . Kemudian pada malam harinya para peserta disambut WaliKota Bandar Lampung Herman HN dalam acara welcome dinner bertempat di rumah dinas walikota.

Esok harinya, Minggu, 26 januari 2020 peserta akan melakukan kegiatan CSR berupa transpalasi terumbu karang di Pulau Pahawang sekaligus snorkling. Pada malam harinya peserta mengikuti kegiatan puncak perayaan dan ramah tamah HUT ASITA ke-49 di Hotel Novotel, Bandar Lampung. Pada Senin, 27 Januari 2020 bertempat di Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung, digelar rapat pleno dengan peserta pengurus DPD ASITA Asita se- Indonesia

Loading...