Lantik 65 Pejabat Tinggi Pratama, Ini Pesan Gubernur Lampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik 65 pejabat tinggi pratama, Kamis (16/6/2022).
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik 65 pejabat tinggi pratama, Kamis (16/6/2022).
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM, Bandarlampung — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap para pejabat Pemprov Lampung mampu memenuhi tantangan birokrasi dan bisa menyesuaikan diri dengan perubahan masyarakat.

“Birokrasi pemerintah dituntut mampu melaksanakan tugas pemerintahan sesuai dengan kewenangan/pembagian urusan pemerintahan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah,” kata Arinal ketika melantik 65 pejabat  Pemerintah Provinsi Lampung, di Balai Keratun, Kamis (16/6/2022).

Gubernur Arinal mengingatkan pentingnya inovasi dan menata ulang layanan pemerintah yang memungkinkan masyarakat menggunakan produk teknologi dengan otonomi yang lebih besar.

Menurut Arinal, pemimpin  harus menguasai teknologi, mengikuti tuntutan dan perubahan zaman, dan tetap harus turun langsung dalam memberikan pelayanan.

“Pimpinan dan staf tidak boleh terpisah. Dalam perjalanan kita menjalankan tugas, tidak bisa berjalan sendiri, koordinasi dan komunikasi itu kuncinya. Kedepankan kebutuhan masyarakat,” kata Gubernur Arinal.

Gubernur Arinal juga menyampaikan kepada seluruh pimpinan tinggi pratama untuk selalu mencermati dinamika dan pengembangan ASN menjadi kaum profesional yang cerdas, dalam mewujudkan ASN cerdas melalui adaptasi terhadap teknologi agar kinerja pelayanan lebih cepat, akurat, dan efisien.

Selain itu, Gubernur meminta kepada seluruh ASN agar mempertahankan Penghargaan Terbaik dalam Tata Kelola Anggaran.

“Saya ingatkan, kita sudah diberi penghargaan terbaik dalam tata kelola anggaran, terkait dengan program, lalu penyalurannya lalu pada akhir tahun anggaran 2021, realisasinya 99 persen. Saya minta supaya ini dipertahankan, karena disitulah anda menunjukkan ASN yang profesional,” katanya.

“Selalu jaga integritas, hindari KKN, dan jadilah seorang pemimpin yang menjadi figur sebagai teladan, dalam tataran didepan memberikan teladan atau Ing Ngarso Sung Tuladha. Saya percaya bahwa saudara akan mampu  melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang telah diamanahkan,” tambahnya.