Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah Lantik 730 Pejabat, Mustafa akan Copot Pejabat Lamteng yang Tidak Bisa Kerja

Lantik 730 Pejabat, Mustafa akan Copot Pejabat Lamteng yang Tidak Bisa Kerja

253
BERBAGI
Bupati Lampung Tengah Mustafa melantik 73 pejabat, Kamis pagi (19/1/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Mustafa, kembali melakukan pergantikan pejabat (rolling) Pemkab Lamteng. Pelantikan ke-730 pejabat itu dilakukan Bupati Mustafa di Gedung Sesat Nuwo Balak, Kamis, 19/1/2016.

Para pejabat yang dilantik itu terdiri dari eselon IV 346 orang dan kepala sekola 312.

Dalam sambutannya Mustafa meminta pejabat yang dilantik bekerja maksimal agar Lampung Tengah semakin maju.

“Maju mundurnya Kabupaten Lampung Tengah ada pada para pejabat yang memegang pemangku kebijakan. Karenanya, selama 6 bulan, pejabat akan terus dievaluasi. Mereka yang tidak mampu bekerja akan dicopot,” katanya.

Mustafa meminta para pejabat yang baru dilantik bisa bekerja sungguh-sungguh, tidak menjadi pejabat yang biasa-biasa saja tanpa ada gerakan berarti bagi masyarakat. Bekerjalah secara professional, totalitas dan loyalitas, karena masa depan Lampung Tengah ada ditangan Anda,” ungkap Mustafa.

Dia meminta masing-masing pejabat segera membuat program kerja yang sejalan dengan visi misi Kabupaten Lampung Tengah. Pejabat harus mampu menciptakan terobosan-terobosan baru yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

Mustafa menegaskan bahwa Lampung Tengah harus bergerak cepat untuk menciptakan perubahan. Banyaknya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, bupati muda ini meminta pejabat yang baru dilantik agar dapat bekerja semaksimal mungkin yang muaranya pada perubahan Lampung Tengah.

Pejabat, kata dia, jangan hanya bekerja di belakang meja dan menunggu laporan, tetapi juga harus terjun langsung, pahami masalah di lapangan dan mencari solusinya. Dia memastikan rolling di Lampung Tengah dilakukan secara profesional dan proporsional sesuai dengan kapasitas serta kapabililitas pejabat.

“Perubahan Lampung Tengah harus kita wujudkan, dan ini hanya bisa kita realisasikan jika memiliki SDM-SDM berkualitas yang memiliki visi misi untuk membangun daerah. Rolling dilakukan untuk mewujudkan percepatan pembangunan sesuai target yang kita harapkan,” ungkapnya.

Dia berjanji, pihaknya akan memberikan reward kepada ASN terbaik yang mampu bekerja sesuai target. Sebaliknya, pegawai yang tidak mampu bekerja akan dicopot dari jabatannya. Menurut Mustafa sudah banyak program hebat yang telah disusun untuk mewujudkan Lampung Tengah yang baik, namun hal ini harus diimbangi dengan kesungguhan aparatur pegawai untuk merealisasikan program yang telah ada..

“Kita harus menjadi pejabat berkualitas yang mampu menjawab tantangan dan persaingan global saat ini. Junjung integritas dan moralitas yang tinggi, serta tanamkan komitmen untuk membangun Lampung Tengah yang lebih baik lagi, lebih maju dan berdaya saing,” pungkasnya