Lapak Es Kelapa Muda di Dekat Pasar Cimeng Bandarlampung Terbakar

  • Bagikan
Lapak es degan di dekat Pasar Cimeng Bandarlampung terbakar, Jumat malam (7/5/2021).
Lapak es degan di dekat Pasar Cimeng Bandarlampung terbakar, Jumat malam (7/5/2021).

TERASLAMPUNG.COM — Sebuah lapak kelapa muda (degan) di dekat Pasar Cimeng, Jalan K.H. Hasyim Asy’ari Kelurahan Pesawahan, Telukbetung Selatan, Bandarlampung, Jumat malam sekitar pukul 20.10 WIB. Api berhasil dipadamkan petugas Dinas Pemadam Kebaran kurang dari satu jam.

Kondisi ruko yang dijadikan lapak degan masih utuh. Hanya beberapa bagian yang terbakar. Kebakaran juga tidak merempet ke kios atau ruko lain yang letaknya berhimpitan.

Aan, warga Pesawahan, mengatakan api diketahui menyala di lapak degan pada sekitar pukul 20.00. Warga sekitar sigap dengan bergotong royong memadamkan api. Ada pula warga yang mengontak polisi dan petugas pemadam kebakaran.

“Aliran listrik langsung dipadamkan. Tidak lama kemudian mobil pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api,” kata Aan.

BACA JUGA:   Ferdian dan Arif, Kakak Beradik yang Mengais Rezeki di Antara Derasnya Hujan

Meskipun api sudah berhasil dipadamkan, hingga pukul 22.00 WIB polisi dari Polsek Telukbetung Selatan masih berjaga-jaga di lokasi.

Sementara itu, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana langsung datang ke lokasi begitu mendengar kabar ada kebakaran di sekitar Pasar Cimeng.

Di lokasi ia bertemu dengan pemilik kios bernama Hidayat. Selain menenangkan Hidayat, ia berjanji Pemkot Bandarlampung  melalui Dinas Sosial akan memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

Walikota Eva Dwiana meninjau lokasi kebakaran di Cimeng.

“Mas Hidayat harus sabar. Besok ada tim sosial yang akan datang ke sini, mudah-mudahan prosesnya cepat ya.  Bunda ingin proses pemberian bantuannya bisa cepat sebab kasihan Mas Hidayatnya nanti mau tinggal di mana,” kata Eva Dwiana.

Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran.

BACA JUGA:   Gempa 6,9 SR Berpotensi Tsunami Guncang Sebagian Besar Pulau Jawa

Maulana/Dewira

  • Bagikan