Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Lapas – Rutan Kotabumi dan PWI Gelar Diklat Jurnalistik

Lapas – Rutan Kotabumi dan PWI Gelar Diklat Jurnalistik

73
BERBAGI
Para pegawai humas Lapas dan Rutan Kotabumi mengikuti diklat jurnalistik.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan dan Kotabumi, Lampung Utara bekerja sama dengan PWI menggelar pelatihan jurnalistik bagi pegawainya di Aula Lapas, Rabu pagi (7/11/2018).

‎”Pelatihan jurnalistik ini ditujukan untuk lebih meningkatkan kualitas dan kemampuan pegawai humas dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,” terang Kepala Lapas Kotabumi, Tetra Destorie Imantoro usai kegiatan, Rabu (7/11/2018).

Kemampuan dalam menyampaikan informasi ini, menurut Tetra, sangatlah diperlukan bagi pihaknya maupun bagi pihak Rutan Kotabumi. Dengan demikian, informasi yang akan disampaikan kepada publik dapat dipahami dengan baik dan meminimalisir kesalahan dalam penafsiran.

“Selain untuk meningkatkan kemampuan, pelatihan ini juga dimaksudkan untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan kami di Jakarta,” kata dia.

Tetra berharap, melalui pelatihan ini, kemampuan para pegawai dalam mengolah dan merangkai kalimat untuk disuguhkan kepada masyarakat luas semakin meningkat. Sebab, menurutnya, sebagus apapun dari sebuah kegiatan/program tidak akan pernah diketahui atau sampai ke telinga masyarakat jika tidak dipublikasikan secara maksimal.

“‎Dengan publikasi, masyarakat akan mengetahui secara detil atau memahami manfaat dari setiap program/kegiatan yang sedang maupun yang akan dijalankan,” terusnya.

Di sisi lain, ‎Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan juga berharap selain dapat membagi pengetahuan seputar dunia jurnalistik, kegiatan ini akan dapat mengikis citra buruk wartawan akibat ulah oknum – oknum di lapangan.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi mereka dan juga dapat mengikis citra buruk yang tak jarang disematkan kepada kalangan wartawan,” harap dia.

Adapun peserta dalam pelatihan jurnalistik ini ialah para pegawai kehumasan Rutan dan Lapas Kotabumi. Sementara pemateri pelatihan berjumlah empat orang, yakni Avan (Harian Lampung Ekspres), Feaby (Teraslampung.com) dan Evicko (Siger Tv)‎ serta Adi (Tabikpun.com).

Loading...